Find Us On Social Media :

Chelsea Islan Blak-lakan Ngaku Kaget Banyak Anak Muda Kena Kanker Payudara, Ternyata Penyebabnya 5 Makanan Enak Ini, Hati-hati!

By Devi Agustiana, Minggu, 11 Oktober 2020 | 13:43 WIB

Chelsea Islan

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Belum lama ini, artis cantik, Chelsea Islan mengaku sangat terkejut ketika mengetahui bahwa tak sedikit anak muda yang sudah terkena kanker payudara.

"Awalnya aku kaget karena aku pikir awalnya, anak muda tidak mungkin terkena kanker ketika muda," ucap Chelsea dalam Webdinar Pertamina 'Bright & Brave: The Pink Side of Breast Cancer', seperti dikutip dari Tribun Pontianak via Kompas.com.

Wanita kelahiran 2 Juni 1995 ini baru mengetahui banyak wanita berusia kurang dari 25 tahun sudah mengidap kanker payudara.

"Aku belajar bahwa banyak sekali anak-anak muda di bawah 25 tahun yang sudah terdiagnosis oleh kanker payudara," kata Chelsea.

Baca Juga: Bolak-balik Diisukan Dekat dengan Ariel Noah, Pevita Pearce Malah Kepergok Lagi Liburan hingga Diduga Makan Bareng Mantan Kekasih Maudy Ayunda, Netizen Auto Heboh : Cocok Pev!

Oleh karena itu, Chelsea Islan menjelaskan bahwa pencegahan payudara sangat diperlukan, terutama bagi perempuan muda.

"Akhirnya aku sadar bahwa memang kita perlu sadari sejak dini," ujarnya.

Dilansir Grid.ID dari laman Sajian Sedap, Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kanker payudara adalah kanker yang paling sering terjadi di kalangan wanita, berdampak pada 2,1 juta wanita setiap tahun.

Baca Juga: Acara Santuy Malam Trans TV Kena Tegur KPI, Adegan Jahil Sule pada Bopak Dianggap Berbahaya Ditonton!

Kanker payudara juga menyebabkan jumlah terbesar kematian terkait kanker di antara wanita.

Pada 2018 diperkirakan 627.000 wanita meninggal dunia karena kanker payudara, menyumbang sekitar 15 persen kasus kematian karena kanker pada wanita.