Find Us On Social Media :

Pidato RM Dianggap Menyinggung, Netizen China Bikin Produk dan Iklan BTS Ditarik dari Negaranya, Netizen Korea Bela Mati-matian

By Silmi Nur Aziza, Selasa, 13 Oktober 2020 | 16:57 WIB

Pidato RM Dianggap Menyinggung, Netizen China Bikin Produk dan Iklan BTS Ditarik dari Negaranya, Netizen Korea Bela Mati-matian

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Netizen China tampaknya tak bisa menerima apa yang dikatakan RM BTS dalam pidato penerimaan penghargaan Van Fleet.

Ya, kontroversi sedang berkembang di China atas pidato BTS yang disiarkan secara online tersebut.

Banyak netizen China menganggap bahwa BTS telah 'mengabaikan martabat China'.

Baca Juga: Ardi Bakrie Blak-blakan Sempat Curigai Sikap Matre Nia Ramadhani Hingga Lakukan Tes Sebelum Menikah

Hal ini menyebabkan beberapa perusahaan Korea seperti Samsung, FILA, dan Hyundai harus menghapus produk dan iklan BTS dari China.

Bahkan, FILA telah menghapus semua kiriman yang berkaitan dengan BYS secara online.

Dilansir dari Allkpop, The Global Times--media berbahasa Inggris yang dikelola pemerintah China--mengabarkan pada Senin (12/10/2020) bahwa penjualan Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition dan earphone nirkabel Galaxy Buds edisi BTS telah ditangguhkan di mall belanja online terbesar China, Taobao atau Jingdong.

Media tersebut juga melaporkan bahwa netizen China marah atas pidato penerimaan penghargaan Van Fleet yang diucapkan RM BTS untuk memperingati 70 tahun perang Korea.

Baca Juga: Niat Hati Kirim Video Tutorial Melukis, Seorang Guru di Bali Bikin Heboh Gegara Konten yang Dikirim Berisi Video Porno

Sebelumnya, pada Rabu (7/10/2020) leader BTS, RM, memberikan pidato di Upacara Penghargaan Van Fleet yang diadakan secara online.

Penghargaan tersebut diberikan kepada individu atau organisasi yang telah berkontribusi dalam hubungan antara Korea-AS.