Find Us On Social Media :

Ngaku Sempat Down Usai Jelaskan Penyakitnya Kepada Netizen, Ternyata Tak Hanya Feby Febiola, 2 Artis Ini Juga Pernah Berjuang Mati-matian Lawan Kanker Ovarium hingga Berobat ke Luar Negeri

By Devi Agustiana, Rabu, 14 Oktober 2020 | 10:40 WIB

Manisha Koirala, Feby Febiola, Shahnaz Haque

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Artis cantik Feby Febiola sedang berjuang melawan kanker ovarium stadium 1C.

Ia membagikan cerita tentang penyakit yang dideritanya kepada Daniel Mananta melalui tayangan YouTube Daniel Mananta Network.

Mengutip laman Kompas.com, Feby mengatakan, ketika terbuka soal penyakitnya, netizen selalu mendoakan serta menyemangatinya.

"Pertama kali gue posting. Ternyata banyak yang komentar positif, support, banyak yang senasib juga. Pokoknya intinya semua pada mendukunglah," kata Feby Febiola.

Baca Juga: Feby Febiola Tutupi Kebotakan dengan Rambut Palsu

Tapi, Feby mengaku sempat down atau terpuruk akibat komentar negatif yang diterimanya.

"Tiba-tiba, di Instagram gue ada lagi komentar haters itu, itu membuat gue down. Karena kalau kemoterapi itu kan emosi kita enggak bisa dikontrol, efek samping dari kemoterapi yang bikin kita feeling blue," ucapnya.

Meski telah mengungkapkan soal penyakitnya kepada publik, Feby mengaku tak ingin terlalu mengekspos.

"Gue jadi ngerasa bahwa, ini gue ngomong ini buat apa sih? Cuma buat ego gue atau memang menjadi berkat atau apa makanya gue koreksi lagi," jelasnya.

Baca Juga: Hatinya Sekuat Baja Ketika Dirundung Penyakit Berbahaya, Feby Febiola Pamer Foto Cantik Saat Pakai Wig: Menunggu Rambutnya Tumbuh

"Kalau terlalu ekspos, gue akhirnya nanti yang tadinya buat berkat orang malah berkat buat gue sendiri," tambah Feby.

Feby mengatakan, sudah pasrah atas caci maki netizen dan memilih untuk menyerahkan semua kepada Tuhan.

"Kalau lu melakukan sesuatu buat Tuhan, lu enggak peduli lu mau dihina, mau dimaki, dipuji. Tapi kalau lakuin buat diri sendiri, lu berontak, itu indikasinya," jelas Feby.