Find Us On Social Media :

Jadi Makanan Favorit Banyak Orang, Ternyata Nugget Ayam Simpan Bahaya Ini Buat Tubuh, Terutama untuk Anak-anak

By Devi Agustiana, Jumat, 16 Oktober 2020 | 19:21 WIB

Nugget ayam

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.IDNugget ayam sudah menjadi makanan favorit semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai makanan cepat saji ini.

Rasanya yang gurih dan lezat, membuat nugget ayam nikmat disajikan kapan pun.

Akan tetapi dibalik kelezatannya, kamu perlu tahu fakta mengejutkan.

Mengutip laman Kompas.com, menurut studi para ahli asal University of Mississipi Medical Center, Amerika Serikat, nugget ayam justru lebih banyak mengandung lemak daripada daging ayam itu sendiri.

Studi itu diawali oleh keingintahuan para peneliti mengingat begitu banyaknya ayam yang diolah menjadi nugget, yaitu sekitar 50 persennya.

Baca Juga: Jadi Makanan Favorit Anak-anak hingga Orang Dewasa, Ternyata Nugget dengan Ciri-ciri Ini Jangan sampai Dimakan! Hal Fatal Bisa Langsung Terjadi pada Tubuh

Setelah diteliti, mereka menemukan nugget ayam tidak hanya mengandung daging seperti yang selama ini diklaim.

"Daging ayam bukan merupakan komponen utama dari nugget. Sebaliknya komponen yang dominan pada nugget adalah lemak, kulit, tulang, saraf, dan jaringan penghubung ayam," catat para peneliti.

Studi sebelumnya yang dimuat dalam Journal of Food Science and Technology menemukan, 30 persen kandungan makanan olahan daging terdiri dari lemak.

Bahkan, menurut studi baru, kadar lemak pada makanan olahan daging berpotensi lebih dari itu.

Di lain pihak, gerai makanan cepat saji mengklaim, nugget ayam terbuat dari 100 persen daging ayam dan tidak dicampur dengan bahan lainnya.