Find Us On Social Media :

Adaptif dengan Situasi Terkini, Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Secara Online

By Daniel Ahmad, Selasa, 20 Oktober 2020 | 07:27 WIB

Oppo Art Jakarta Virtual akan hadir secara online 19 Oktober - 15 Desmber 2020.

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Setelah resmi menunda gelaran ART Jakarta 2020 karena pandemi virus corona, Oppo Art Jakarta Virtual akan hadir secara online pada 19 Oktober - 15 Desmber 2020.

Terlepas dari halangan apapun, kemunculan OPPO Art Virtual tersebut menunjukan konsistensi acara ini setelah sukses menggelar ART Jakarta setiap tahunnya sejak 2009.

Kesadaran sebagai bagian dari seni rupa kontemporer Indonesia juga menjadi alasan Oppo Art Virtual 2020 untuk dihelat.

 Baca Juga: Tak Kalah Cantik dengan Pemandangan di Belakangnya, Nagita Slavina Justru Bikin Jiwa Netizen Bergetar setelah Tahu Harga Case Ponselnya Rp 18 Juta: HP Gue Bisa Dapet 5 Juga Ada Kembaliannya!

“Selama ini Art Jakarta menyadari bahwa kami adalah bagian terpadu dari ekosistem seni rupa Indonesia bahkan secara regional di Asia Tenggara,” kata Enin Supriyanto Artistic Director Art Jakarta di jumpa pers Zoom, Senin (19/10/2020).

Secara dinamis, acara ini menunjukan keselarasan dengan perkembangan jaman karena bisa memanfaatkan potensi kemajuan teknologi yang ada.

“Hari-hari ini kita juga menyaksikan, di tengah keterbatasan karena pandemi global, masyarakat juga cepat beradaptasi dan memanfaatkan berbagai cara untuk menjaga jaringan komunikasi dan solidaritas mengandalkan saluran media informasi digital yang terhubung melalui internet,” kata Enin.

“Inilah yang memberi dorongan kepada kami untuk bersikap optimis dan mencari cara agar hubungan kerjasama dalam ekosistem seni rupa di Indonesia danAsia Tenggara tetap berlangsung” sambung Enin.

 Baca Juga: Rose BLACKPINK Cover Lagu Waka Waka Sampai Bikin Sang Empunya Lagu Jadi Gemas, Shakira: Super Imut

Khusus di tahun ini pula, ART Jakarta yang hadir secara virtual menunjukan betapa adaptifnya acara ini.

“Sebagai penyelenggara international art fair, ART Jakarta memiliki jaringan kerjasama yang memungkinkan karya-karya seniman kita tampil ke hadapan publik yang luas. Dengan bantuan teknologi komunikasi digital berbasis internet, Art Jakarta dapat tetap menjalankan peran ini. Inilah alasan terselenggaranya OPPO Art Jakarta Virtual 2020”, jelas Maulana Indraguna Sutowo, CEO MRA Group.