Find Us On Social Media :

Dorong Minat Anak-anak pada Sains, Gramedia Gelar Gramedia Science Day 2020, Yuk Ikutan Ajang Kompetisi Eksperimen!

By Grid, Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:14 WIB

Melalui Gramedia Science Day, Gramedia Dorong Minat Anak-anak pada Sains

Grid.ID – Sebagai upaya upaya mendorong minat anak-anak Indonesia pada dunia sains, di tahun 2020 ini Gramedia kembali menggelar Gramedia Science Day yang didukung Bank BCA dan Ilmuwan Muda Indonesia (IMI).

Gramedia Science Day merupakan model pendidikan informal yang bertujuan untuk menumbuhkan daya kreativitas dan inovasi anak melalui permainan berbasis sains yang dikemas melalui ajang kompetisi eksperimen sains yang menyenangkan.

Setelah sukses menyelenggarakan Gramedia Science Day di berbagai kota beberapa tahun sebelumnya, kini kompetisi Gramedia Science Day 2020 dilakukan secara daring, mengingat adanya pandemi.

Rangkaian kompetisi ini pun dimulai dengan tahap pendaftaran yang dibuka pada 19 Oktober 2020-30 November 2020.

Baca Juga: Kompas Gramedia Menerima Plakat Apresiasi dari Martha Tilaar Group

Selanjutnya, proses penilaian video eksperimen di masing-masing Instagram peserta pada 4 Desember-11 Desember 2020 dan diakhiri dengan pengumuman pemenang melalui Instagram Live pada 12 Desember 2020. Kompetisi eksperimen individu ini diperuntukkan bagi anak kelas 4, 5, dan 6 SD dan bersifat individual.

Gramedia Science Day 2020 mengambil tema “air” sebagai bahan dasar eksperimen peserta.

Untuk mengikuti kompetisi ini, calon peserta disyaratkan membeli buku kategori sains anak terbitan Gramedia dengan minimal pembelanjaan Rp100 ribu.

Baca Juga: Dukung Program OJK Pada Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2020, Allianz Indonesia dan NOVA Berbagi Kiat Pintar Atur Uang Saat Resesi untuk Komunitas Perempuan dan Ibu Rumah Tangga

Bila transaksi menggunakan BCA, calon peserta akan mendapat diskon 20% biaya pendaftaran.

Pemesanan dapat dilakukan di Gramedia terdekat, melalui layanan Pesan, Bayar, Antar yang dapat diakses melalui linktr.ee/Gramedia, atau pun Gramedia.com.