Find Us On Social Media :

Pertama Kali Diselenggarakan Secara Virtual, Borobudur Marathon 2020 Tetap Memprioritaskan Protokol Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

By Grid, Kamis, 22 Oktober 2020 | 20:36 WIB

Borobudu Marathon 2020

Grid.ID – Borobudur Marathon Radio Live telah diselenggarakan secara daring melalui akun Instagram @borobudur.marathon.

Mengangkat tema Penerapan Protokol Kesehatan Borobudur Marathon 2020, membahas mengenai rencana dan strategi penerapan protokol kesehatan Borobudur Marathon Virtual Challenge dan Elite Race 2020.

Meski diselenggarakan secara Virtual Challenge dan Elite Race, masing-masing sama pentingnya untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pantas Ariel NOAH Sempat Dimabuk Kepayang, Sophia Latjuba Tetap Tampil Cantik Meski Badan Belepotan Tanah Liat, Netizen: Muka Dah Cemong Aja Tetep Cantik!

Diskusi dibuka oleh pernyataan dari dr. Andi Kurniawan selaku Medical Director of Borobudur Marathon 2020,mengingatkan bahwa saat ini masih Indonesia dalam pandemi Covid 19, sehingga penerapan protokol kesehatan harus menjadi prioritas karena kembali ke tujuan awal dari berlari adalah agar menjadi sehat.

Dr Andi menghimbau untuk para peserta Borobudur Marathon Virtual Challenge 2020, faktor pertama yang perlu diperhatikan adalah berlari dengan kondisi tubuh yang sehat, fit dan jangan memaksakan diri melebihi batas kemampuan.

Kedua, menjalankan protokol kesehatan dengan menghindari lokasi berlari yang ramai dan jangan berlari secara bergerombol.

Tim medis Borobudur Marathon Elite Race 2020 pun telah mempersiapkan protokol kesehatan untuk Elite Race, yang akan diikuti oleh 30 pelari pada tanggal 15 November 2020.