Find Us On Social Media :

Luc Besson Ungkap Tak Suka Captain America Meski Banyak Garap Film yang Tokoh Utamanya Seperti Pahlawan, Ini Alasannya

By Rissa Indrasty, Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:42 WIB

Luc Besson

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Luc Besson merupakan pembuat film asal Prancis yang namanya sudah terkenal di industri perfilman dunia karena prestasinya.

Film-film garapan Luc Besson antara lain adalah The Big Blue, Subway, Lucy, Taken, dan Transporter.

Meski hampir semua tokoh filmnya menceritakan sosok yang berjasa layaknya pahlawan, tapi siapa sangka Luc Besson mengaku tak suka film superhero.

Baca Juga: Masih Ingat Film Lucy yang Pemeran Utamanya Berubah Jadi Flashdisk? Ternyata Film Jenius Buatan Luc Besson Ini Terinspirasi dari Sel Kanker

"Saya bukan fans berat superhero, saya tidak suka," ungkap Luc Besson saat dikutip Grid.ID melalui acara Bertajuk Inspired Minds, Inspiring Discussion di Mola Tv, Jumat (23/10/2020).

Luc Besson mengakui bahwa dirinya menyukai beberapa tokoh superhero yang tampak keren, tetapi secara industri perfilman dirinya tidak tertarik.

"Syaa suka Ironman saat awal muncul karena aktornya sangat menakjubkan, saya suka Badman, saya tidak suka bisnisnya secara keseluruhan," ungkap Luc Besson.

Baca Juga: Mola TV Bawa Sutradara Kondang Dunia Berbagi Pengalaman dengan Publik Indonesia

Pria berusia 61 tahun inipun menyebutkan satu tokoh yang superhero yang tidak disukainya.

Hal tersebut karena Luc Besson merasa tokoh superhero tersebut terlalu membanggakan sebuah negara.

"Mereka seperti menjual, seperti Captain America itu, tak ada yang buat Captain Prancis, Captain Jakarta, mereka menjual kota mereka, saya tidak suka itu, Amerika sangat menakjubkan, saya tinggal di situ, saya cinta itu," ungkap Luc Besson.