Find Us On Social Media :

Singgung Soal Darah Pahlawan Nasional Warisan Maia Estianty yang Mengalir dalam Tubuh Al, El, Dul, Ahmad Dhani Ramal sang Anak Bakal Ikuti Jejaknya di Masa Depan: Mereka Akan Politik pada Saatnya

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Senin, 26 Oktober 2020 | 06:40 WIB

Ahmad Dhani dan Maia Estianty bersama Al Ghazali, El Rumi, serta Dul Jaelani

Grid.ID - Di balik kiprahnya sebagai musisi bersama band Dewa 19, Ahmad Dhani tak dapat dilepaskan dari sepak terjangnya di dunia politik.

Ahmad Dhani sempat memanaskan kancah politik Tanah Air lewat sejumlah kritikan tajam kepada para seterunya di media sosial.

Sayangnya, keterlibatan ayah Al, El, Dul itu justru berbuntut panjang lantaran ia harus menelan pil pahit ditahan di Rutan Cipinang.

Baca Juga: Baru Sekali Duduk di Singgasana Keraton Mangkunegaran Surakarta, Mulan Jameela dan Ahmad Dhani yang Tampak Tegang Justru Dijuluki Bak Raja dan Ratu Sejagat

Pasalnya, ia divonis 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Januari 2019 silam.

Berdasarkan pemberitaan Kompas.com, Ahmad Dhani divonis melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUH.

Bak sebuah firasat sebelum dijebloskan ke jeruji besi, terjunnya Ahmad Dhani ke dunia politik ternyata sudah lebih dulu tak direstui oleh Al, El, Dul.

Baca Juga: Sudah Lengket dengan Maia Estianty Sejak 6 Tahun Silam, Tissa Biani Justru Kepergok Tak Follow Instagram Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Ada Apa Gerangan?

Fakta ini terungkap dalam obrolannya dengan Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto.

Seperti terekam dalam tayangan di YouTube Kak Seto - Sahabat Anak pada 18 Oktober 2020 lalu.