Find Us On Social Media :

Peduli Nasib Pengrajin Bordir, Roemah Kebaya Vielga Tampilkan Bordir Bunga Indonesia di Mercedez Fashion Week 2020, Intip Koleksinya!

By Dianita Anggraeni, Senin, 26 Oktober 2020 | 18:58 WIB

Koleksi Roemah Kebaya Vielga “DRAMATIC BLOSSOM” di ajang internasional Mercedez-Benz Fashion Week 2020 di Moskow, Rusia.

Grid.ID - Di tengah pandemi, Roemah Kebaya Vielga tetap menunjukkan eksistensinya.

Belum lama ini, Roemah Kebaya memamerkan “DRAMATIC BLOSSOM” sebagai koleksi barunya secara virtual di ajang internasional Mercedez-Benz Fashion Week 2020 di Moskow, Rusia.

Ajang yang disiarkan live oleh 100 platform online di Russia, tak lain untuk mempromosikan koleksi Roemah Kebaya Vielga di pasar global, terlebih melihat dampak ekonomi para pengrajin bordir dan ini merupakan event show pertama selama pandemi.

Baca Juga: Azriel Hermansyah Mengaku Sudah Punya Hubungan Serius dengan Sarah Menzel, Anang Hermansyah Beri Nasihat Begini

"Di koleksi ini kami juga mengangkat sustainable fashion, yang mana disini kami memikirkan tentang dampak sosial ekonomi pada seluruh pengrajin bordir kami yang tersebar di beberapa daerah",

"Acara ini dilaksanakan live oleh 100 platform online di Russia, dan kami yg dari Indonesia live dari studio penyelenggaraan ISEF Jakarta dan disiarkan langsung melalui Website ISEF dan youtube bank Indonesia tgl 23 Oktober 2020, jam 19.00 WIB."

"Ini adalah event show pertama selama pandemi. Alhamdulillah BI, ISEF, IFC memberikan kesempatan ini kepada Roemah Kebaya sebagai peserta show di Event Internasional bergengsi ini," ungkap Vielga Wennida, desainer Roemah Kebaya.

Baca Juga: Selfie Berujung Maut, Pria di Sumbar Meregang Nyawa Akibat Asyik Berswafoto hingga Terjatuh dari Jembatan Layang Kelok Sembilan

Meski persiapan yang dilakukan kurang dalam sebulan, namun Roemah Kebaya Vielga mempersiapkannya dengan maksimal.

"Persiapan sudah 100%. Walaupun dalam waktu yg cukup sempit (kurang lebih 1 bulan), berhubung kami memang sudah mempersiapkan koleksi untuk spring summer 2021 selama masa pandemi, jadi tinggal finishing dan menambah beberapa desain saja untuk melengkapi penampilan paripurna saat di runway nanti," jelas Vielga.

Roemah Kebaya Vielga menampilkan enam design dengan mengambil tema “DRAMATIC BLOSSOM” untuk spring summer 2021 dengan Menonjolkan warna warni bordiran pada motif bunga bunga yang sedang berkembang (Blossom).

Baca Juga: Wajah Bulenya Semakin Terlihat Meski Usianya Baru 1 Bulan, Intip Paras Ganteng Bayi Ammar Zoni yang Disebut Plek Ketiplek dengan Irish Bella: Hidungnya Mancung Banget, Mirip Sama Maminya...