Find Us On Social Media :

Dikira Bangkai Tikus Gegara Cium Bau Busuk, Penjaga Sekolah Dasar di Solo Jawa Tengah Kaget Temukan Bunga Bangkai: Tahu-tahu Muncul Bunga Itu

By Novia, Senin, 26 Oktober 2020 | 19:19 WIB

Bunga bangkai suweg tumbuh di pekarangan SDN Panularan 06 Solo, Jawa Tengah, Senin (26/10/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini bunga bangkai ditemukan tumbuh dan mekar di pekarangan SD Negeri Panularan 06 Solo, Jawa Tengah.

Ya, bunga bangkai suweg yang tumbuh di pekarangan SD itu disebutkan berasal dari marga amorphophallus atau umbi-umbian.

Tak menduga tak mengira, Suciati Zulaicha (29) selaku penjaga sekolah mengaku terkejut menyaksikan bunga bangkai tersebut mekar.

Sejak pertama kali muncul di pekarangan sekolah, Suciati mulanya tak mengetahui bahwa tumbuhan tersebut merupakan bunga bangkai.

Baca Juga: Ada Bunga Rafflesia di Google Doodle Hari Ini, Kenapa ya ?

"Semingguan ini saya perhatikan mekarnya baru kemarin sore (Minggu). Kalau bunga itu tumbuh sudah sekitar dua minggu," ujarnya saat ditemui Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Senin (26/10/2020).

Tak menduga tumbuhan itu merupakan bunga bangkai, Suciati mengaku bahwa bunga tersebut mulanya tidak mengeluarkan bau.

Namun, setelah mekar dan tumbuh besar, bunga tersebut lambat laun mengeluarkan aroma tidak sedap seperti bangkai hingga dihinggapi lalat.

Sejak mengeluarkan bau tak sedap, Suciati justru curiga ada bangkai tikus yang mati di lokasi sekitar.

Baca Juga: Bukan Kalina Ocktaranny, Deddy Corbuzier Ungkap Sosok Mantan Pacar yang Berjasa Berikan Nama Panggung yang Bikin Dirinya Beken

"Saya penasaran dengan bau itu. Kalau bau bangkai tikus saya cari sekitarnya kok tidak ada. Setelah saya cek baunya berasal dari bunga itu," tutur dia.