Find Us On Social Media :

Lebih Berhati-hati dalam Berpendapat di Media Sosial, Ernest Prakasa: Sekarang Beropini Mengerikan, Tiba-tiba Kita Dilaporin Polisi!

By Annisa Dienfitri, Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:50 WIB

Ernest Prakasa

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Komedian Ernest Prakasa akui lebih berhati-hati untuk menyatakan pendapat atau suaranya di media sosial.

Hal itu diungkapkan Ernest Prakasa saat menjawab pertanyaan Najwa Shihab soal hasil survei kebebasan berpendapat.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis survei yang menyatakan sebagian besar masyarakat Indonesia masih takut untuk mengungkapkan pendapat politiknya.

Baca Juga: Awkarin Lagi-lagi Kepergok Pakai Karya Orang Lain Tanpa Ijin hingga Viral, Ernest Prakasa: Kalo Konten Nyolong, Gue Bakal Ributin!

"Itu yang anda tangkap, Ernest. Takut bersuara, takut menyatakan pendapat, takut bersuara hari-hari ini?" tanya Najwa Shihab seperti Grid.ID kutip dari kanal YouTube-nya, Kamis (29/10/2020).

"Kalo takut nggak, tapi mungkin lebih berhati-hati," jawab Ernest.

Menurut Ernest, tak sedikit masyarakat yang berpikir bahwa berpendapat di media sosial memberikan resiko yang sangat menakutkan.

Baca Juga: Awkarin Ketahun Comot Karya Seniman Lagi, Ernest Prakasa: Kalau Konten Nyolong, Gue Bakal Ributin Terus-terusan

Sutradara film 'Imperfect' ini menilai masyarakat khawatir tiba-tiba akan dilaporkan ke polisi akibat pendapatnya yang mungkin tidak dikehendaki oleh pihak tertentu.