Find Us On Social Media :

Serangan Teroris di Pusat Kota Tewaskan 4 Orang, Baku Tembak di Vienna Austria Lukai Seorang Polisi

By Silmi Nur Aziza, Rabu, 4 November 2020 | 09:09 WIB

Serangan Teroris di Pusat Kota Tewaskan 4 Orang, Baku Tembak di Vienna Autria Lukai Seorang Polisi

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Vienna Austria berduka.

Serangan sekelompok pria bersenjata menewaskan 4 warga sipil di pusat kota.

Polisi mengatakan, insiden itu dimulai sekitar pukul 20:00 waktu setempat, di dekat sinagog Seitenstettengasse, ketika seorang pria bersenjata menembaki orang-orang di luar kafe dan restoran.

Dilansir dari BBC, Rabbi Schlomo Hofmeister mengatakan bahwa dia melihat setidaknya dua pria bersenjata menembakkan 100 peluru di depan kompleks tempat ibadah.

Baca Juga: 4 Meninggal dan 17 Terluka karena Serangan Penembakan ISIS di Vienna Malam Terakhir Sebelum Lockdown, Satu Teroris Masih dalam Pengejaran Polisi!

"Mereka menyerang tamu bar dan pub. Orang-orang melompat dan berlari, jatuh di atas meja, berlarian di dalam bar, diikuti oleh orang-orang bersenjata yang juga berlari di dalam bar," katanya kepada stasiun radio London LBC.

Anggota pasukan khusus dengan cepat tiba di tempat kejadian.

Seorang polisi tertembak dan terluka parah sebelum pelaku, yang bersenjatakan senapan otomatis, pistol, dan parang, dilumpuhkan pada pukul 20:09.

Pemimpin komunitas Yahudi Oskar Deutsch mengatakan sinagog itu ditutup saat itu juga.

Rekaman yang diposting di media sosial menunjukkan adegan kekacauan saat orang-orang berlari melalui jalan dengan suara tembakan.

Baca Juga: Jadi Omongan Dunia karena Dikabarkan Memiliki Banyak Selir, Ternyata ini Satu-satunya Wanita Kesayangan Raja Thailand