Find Us On Social Media :

Back to 90s! Ini Dia Permainan Jadul yang Bisa Kamu Download di Smartphone

By Fathia Yasmine, Selasa, 10 November 2020 | 15:52 WIB

Ilustrasi Super Mario Run, Game Zaman 90-an

Grid.ID – Situasi pandemi seperti saat ini membuat kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Namun, selama beraktivitas di rumah, ada baiknya kamu melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat agar waktu tidak terbuang percuma. Rasanya sayang kan jika waktu tidak dimanfaatkan dengan baik?

Nah, selain kegiatan produktif, kamu juga dapat mengisi waktu di rumah dengan bermain game di smartphone demi kesehatan mental.

Selain bisa membangkitkan mood, bermain game juga dapat melatih otak kita. Bicara soal game, ada banyak pilihan di toko aplikasi. Agar tidak bosan dengan game mainstream, bagaimana jika kamu memainkan game jadul.

Game-game klasik akan membangkitkan nostalgia, terutama bagi kamu yang lahir di periode 90-an. Tanpa perlu menunggu lama, berikut adalah deretan game jadul yang bisa kamu pasang di smartphoneCheck it out!

Baca Juga: Pria Ini Kabur dari Perang dan Tinggal di Hutan, 41 Tahun Kemudian Kondisinya Sungguh Memprihatinkan!

Sonic The Hedgehog

Jika kamu adalah anak generasi 90-an pasti tidak asing dengan landak biru yang dapat berlari dengan cepat, yaitu Sonic The Hedgehoc. Game ini sangat terkenal di era 90-an. Konsep game-nya pun terbilang revolusioner pada zamannya. Kamu dapat memainkan karakter Sonic dan harus mendapatkan koin sebanyak-banyaknya.

Game ini kini bisa diunduh secara gratis di App Store atau Play Store. Kamu bisa memainkan game Sonic kapan saja hanya melalui smartphone. Alhasil, kamu dapat merasakan nostalgia secara maksimal.

Tetris

Soal game jadul, tidak ada yang bisa mengalahkan kepopuleran Tetris. Game yang diciptakan oleh Alexey Pajitnov ini mengharuskan pemain untuk menyusun balok tanpa celah. Semakin banyak balok yang tersusun, semakin besar nilai yang didapat.