Find Us On Social Media :

Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga, Dua Oknum Ondel-ondel di Jakarta Selatan Kepergok Mencuri Ponsel Saat Beraksi

By Novia, Kamis, 12 November 2020 | 19:15 WIB

Ilustrasi pencurian

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini sebuah video tengah viral dan tersebar di berbagai media sosial.

Memperlihatkan dua pekerja ondel-ondel memerankan aksinya, pemuda di balik kostum itu nyaris jadi bulan-bulanan warga.

Pasalnya, dalam video tersebut, oknum ondel-ondel itu kepergok mengambil sebuah ponsel yang diletakkan di dasbor motor milik warga.

Di area Masjid Jami Al Huda di Jalan Kemang Timur, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, keduanya kini telah diserahkan pada pihak berwajib.

Baca Juga: Niat Hati Pergi ke Kebun Mencari Buah Pucung, Seorang Anak Justru Temukan Kaki dan Mencium Aroma Tak Sedap, Saat Dicek Ternyata Itu Jasad Ayahnya Sendiri!

Melansir informasi dari Kompas.com Kamis (12/11/2020), Kapolsek Mampang Prapatan, Sujarwo mengkonfirmasi oknum ondel-ondel yang telah diamankan pihaknya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Sujarwo mengatakan ondel-ondel tersebut telah diamankan Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dua oknum ondel-ondel itu didapati hendak mengambil ponsel milik warga yang tengah membeli gas dan meletakkan handphone-nya di dasbor.

"Saat korban sedang membeli gas sekitar jam 16.00 WIB. Kemudian handphonenya ditaruh motor matic kan ada tempat samping kunci itu kan."

Baca Juga: Cium Bau Menyengat dari Salah Satu Rumah, Warga Terkejut Temukan Mayat Pria 35 Tahun Dalam Kondisi Bersimbah Darah Tanpa Busana

"Kemudian si ondel-ondel itu lewat. Tahu-tahu merogoh itu, langsung dikejar dan diamankan,” kata Sujarwo saat dikonfirmasi, Kamis (12/11/2020) pagi.

"(Korban) sudah dewasa. Korbannya tidak buat laporan tapi sudah datang ke sini," sambungnya.