Find Us On Social Media :

Susi Pudjiastuti Anggun Berbalut Kebaya Oranye dan Selendang Hijau Saat Dianugerahi Bintang Kehormatan dari Presiden Jokowi, Anne Avantie Bongkar Rahasia di Balik Tampilan sang Putri Laut

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Sabtu, 14 November 2020 | 08:50 WIB

Susi Pudjiastuti panen pujian stinggi langit hingga dijuluki bak ratu laut usai pakai baju yang didesain oleh Anne Avantie

Grid.IDSusi Pudjiastuti memang tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), namun sosoknya seolah selalu melekat di benak publik Tanah Air.

Kiprahnya yang gemilang serta pembawaannya yang tegas selama mengabdi di Kabinet Kerja pada periode 2014-2019 nyatanya membuat Susi Pudjiastuti dielu-elukan masyarakat.

Bukan kaleng-kaleng, selama menjadi menteri Susi Pudjiastuti tak gentar untuk menenggelamkan kapal asing yang nekat mencuri ikan laut Indonesia.

Baca Juga: Pensiun Jadi Menteri dan Kembali ke Kampung Halaman untuk Jalankan Bisnis, Masa Lalu Susi Pudjiastuti Dibongkar Mantan Suami Bulenya: Penuh Kenangan

Atas sumbangsihnya tersebut, Susi Pudjiastuti baru-baru ini dianugerahi tanda kehormatan Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo.

Melansir pemberitaan Kompas.com, tanda kehormatan ini diberikan Presiden Joko Widodo melalui upacara yang digelar di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (11/11/2020).

Susi Pudjiastuti bukanlah satu-satunya yang menerima penghargaan lantaran terdapat total 71 tokoh yang dianugerahi gelar Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa.

Baca Juga: Jalan-jalan Malam di Pulau Tak Berpenghuni, Susi Pudjiastuti Kaget Setengah Mati Saat Temukan Fenomena Alam Berkumpulnya Ratusan Binatang Laut di Pohon Pinur: Lihat Ada Batalyon Umang!

71 tokoh yang menjadi penerima tentunya bukan orang sembarangan karena merupakan pejabat negara atau mantan pejabat negara Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Selain itu, terdapat pula ahli waris dari para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19.