Find Us On Social Media :

Jadi Ratu Soundtrack, Ternyata Melly Goeslaw Tak Bisa Baca Not Balok

By Anggita Nasution, Sabtu, 14 November 2020 | 13:49 WIB

Melly Goeslaw

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Nama Melly Goeslaw memang sangat populer di dunia musik Indonesia. Sebagai penyanyi senior, kemampuannya dalam bermusik tidak perlu diragukan lagi.

Apalagi perihal menciptakan lagu, hampir setiap film layar lebar soundtrack-nya diciptakan Melly Goeslaw.

Namun siapa sangka, ternyata Melly Goeslaw tidak bisa membaca not balok dan juga tidak bisa bermain alat musik.

"Bener, enggak bisa baca not balok enggak bisa main alat musik. Bersenandung aja direkam terus dikasih ke teman yang bisa main musik," ucap Melly Goeslaw dikutip dari YouTube 3 Second TV, Jumat (14/11/2020).

Baca Juga: Sudah Capek Lihat Kedua Orang Tuanya Khawatir Gegara Hubungan sang Kakak dengan Atta Halilintar, Azriel Desak Aurel untuk Cepat-cepat Menikah: Mending Buruan Halalin Deh

Untuk memudahkan proses pembuatan lagu, Melly dibantu dengan suaminya Anto Hoed.

Apalagi sudah lama menikah sehingga satu sama lain lebih mudah memahami sehingga mempermudah proses aransemen lagu ciptaan Melly.

"Bisa si kalo untuk ke Mas Anto, tapi bisa kupingnya ngerti sampe diraba-raba akhirnya tau. Kalo mas Anto kan udah lama 25 tahun menikah jadi udah paham pergerakan nadanya," kata Melly Goeslaw.

Baca Juga: Jauh-jauh Terbang dari Belanda Demi Pernikahan sang Cucu Tersayang, Nenek Nathalie Holscher Kegirangan Saat Dijemput Anak Sule di Bandara: Ada Cicit Baru!

Melly mengaku kesulitan lantaran tidak bisa baca not balok.

Namun semua itu bisa menjadi mudah dengan adanya Anto Hoed. Hampir 80% lagunya diaransemen Anto Hoed karena jika dengan orang lain akan memakan waktu yang lama karena komunikasi sulit dilakukan.