Find Us On Social Media :

Para Ahli Sarankan Madu untuk Sembuhkan Luka Bakar, Ternyata Ini Alasannya!

By Hananda Praditasari, Minggu, 22 November 2020 | 09:20 WIB

Madu

Laporan Wartawan Grid.ID, Hananda Praditasari Grid.ID - Langkah pertama yang harus dilakukan jika terkena luka bakar superfisial adalah mendinginkan kulit.Coldwater adalah cara tercepat untuk melakukannya. Namun, ingatlah jika Anda tidak boleh menggunakan es batu untuk mendinginkannya.Hal ini karena bisa berbuat lebih banyak lagi kerusakan pada kulit.

Baca Juga: Ingat, Jangan Gunakan Es Batu untuk Meredakan Luka Bakar, Lebih Baik Oleskan 2 Bahan Alami Ini Maka Anda Bisa Mendapatkan Hal Menakjubkan, Cobalah!Idealnya, rawat kulit yang terluka di bawah air mengalir selama beberapa menit.Setelah Anda memastikan bahwa luka bakar hanya terjadi di area permukaan tertentu, bersihkan area tersebut dengan lembut menggunakan sabun dan air.Jangan sekali-kali pecahkan luka jika ada.

Baca Juga: Jutaan Orang Terlanjur Percaya Madu Bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan, Faktanya Konsumsi Pemanis Ini Justru Sebabkan 5 Bahaya, Ngeri Banget!Ini dikarenakan blister sedang terbuka dan dapat dengan mudah terinfeksi, tentu itu bisa memperburuk cedera.Satu lagi, jangan menutupi luka dengan apa pun yang mungkin meninggalkan serat karena mudah menempel pada luka bakar.