Find Us On Social Media :

Hentikan Kebiasaan Makan Pedas Kalau Mulai Rasakan 8 Hal Ini!

By Devi Agustiana, Selasa, 24 November 2020 | 12:00 WIB

Inilah tanda-tanda kalau kebiasaan makan pedas mulai membahayakan kesehatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID - Pada 2017, menurut survei Kalsec, 90 persen konsumen AS mengatakan mereka menikmati makan makanan panas dan pedas.Meskipun semakin populer, makanan pedas memang bisa menyebabkan masalah kesehatan, terutama jika terlalu banyak.Dilansir Grid.ID dari laman Insider, untuk mengetahui bagaimana makanan pedas dapat memengaruhi kesehatan, inilah tanda-tanda yang harus waspadai:1. Mengalami mulasMulas terjadi ketika asam lambung mengalir kembali ke pipa makanan, menyebabkan rasa terbakar di dada.

Baca Juga: Awas, Asam Urat Bisa Kambuh Kalau Konsumsi 5 Makanan Ini!"Paprika pedas, kari pedas, dan makanan pedas lainnya memicu refluks cairan lambung ke esofagus, yang menyebabkan mulas," kata Dr. Janette Nesheiwat, MD.Ditambah lagi, banyak makanan pedas mengandung senyawa yang disebut capsaicin, yang memperlambat laju pencernaan.Oleh karena, makanan akan bertahan lebih lama di perut dan meningkatkan risiko mulas.2. Iritasi kulit dan jerawatJika kamu pernah tidak sengaja menyentuh mata setelah makan makanan pedas, pasti tahu seberapa besar rasa panasnya, kan?

Baca Juga: Pria Disebut Punya Risiko Lebih Tinggi Terkena Kanker Paru-paru karena 3 Alasan IniBahan saus dan hidangan pedas dapat menyebabkan iritasi kulit yang serius dan juga dapat menyebabkan peradangan pada kondisi kulit yang sudah ada.