Find Us On Social Media :

Gegara Albumnya Masuk Nominasi Pop di Grammy, Justin Bieber Protes atas Hasil Kerja Kerasnya yang Salah Kategori

By Silmi Nur Aziza, Rabu, 25 November 2020 | 14:13 WIB

Justin Bieber

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Justin Bieber mendapat 4 nominasi untuk Grammy dengan album terbarunya, Changes.

Well, rupanya nominasi yang diterima Justin Bieber ini membuat banyak pengamat terkejut loh.

Dilansir dari Variety, Justin Bieber mendapat nominasi untuk termasuk Penampilan Solo Pop Terbaik ('Yummy'), Penampilan Terbaik Pop Duo/Grup ('Intentions'), Album Vokal Pop Terbaik, dan Penampilan Duo/Grup Country Terbaik (untuk '10,000 Hours' bersama Dan+ Shay).

Baca Juga: Cantik-cantik Ngaku Punya Kepala Peyang, Nia Ramadhani Ungkap Kecelakaan Masa Lalu yang Ubah Fisiknya dan Salahkan sang Kakak: Kak Dika Membekaskan Bentuk Kepala Aku

Tetapi, pada hari ketika artis R&B besar seperti The Weeknd, Alicia Keys, Summer Walker dan Kehlani sama sekali tidak masuk nominasi Grammy, Justin Bieber turun ke Instagram untuk mengeluh tentang nominasi yang diterimanya dalam kategori Pop, bukan R&B.

"Untuk Grammy," tulis suami Hailey Baldwin itu di Instagramnya.

Justin Bieber memprotes saat album Changes yang sengaja ia buat dengan genre R&B malah tidak dimasukkan ke dalam kategori yang dirasa tepat.

"Aku tersanjung saat diakui dan dihargai atas karyaku. Aku sangat teliti dan sangat bertujuan tentang musikku. Dengan itu, aku mulai membuat album R&B. 'Changes' dulu dan sekarang adalah album R&B. Itu tidak diakui sebagai album R&B, yang sangat aneh bagiku."

Baca Juga: Terbukti Negatif Covid 19, Park Shin Hye akan Melanjutkan Syuting Drama 'Sisyphus: The Myth'

Padahal, segala bumbu musik yang dimasukkan dalam album Changes adalah jenis musik R&B.

"Aku tumbuh dengan mengagumi musik R&B dan ingin membuat proyek yang mewujudkan suara itu. Untuk tidak dimasukkan ke dalam kategori itu terasa aneh, mengingat dari akord hingga melodi hingga gaya vokal, hingga drum hip-hop yang dipilih, tidak dapat disangkal, tidak salah lagi adalah album R&B!"