Find Us On Social Media :

Selamat Hari Guru! McDonald's Indonesia Sediakan Ruang Kelas Daring Super Nyaman Untuk para Guru Lewat McClassroom

By Grid, Jumat, 27 November 2020 | 14:13 WIB

Salah satu peserta McClassroom di Arion Mall. McClassroom adalah inisiatif dari McDonald's Indonesia dalam menyambut Hari Guru yang kini menjadi salah satu profesi yang terdampak pandemi.

Grid.ID - Aktivitas pengajaran di sekolah adalah salah satu yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Para guru diharuskan untuk melakukan penyesuaian secara cepat dengan memberikan pelajaran secara daring.

Namun,  tidak semua guru memiliki infrastruktur yang memadai untuk melakukan pembelajaran secara daring.

Baca Juga: Peringati Hari Guru 2020, Aamir Khan Berlutut di Depan Para Pengajar yang Berjasa dalam Hidupnya: Terima Kasih!

Memahami hal ini, dalam rangka Hari Guru Nasional 25 November 2020, McDonald’s Indonesia berinisiatif menyediakan ruang mengajar daring untuk para guru.

McDonald’s Indonesia memanfaatkan 150 Party Room menjadi McClassroom pada 25-26 November 2020.

“Sebagai restoran keluarga yang memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan anak-anak Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan, kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih atas jasa para guru dalam mendidik dan membangun generasi penerus,” ujar Michael Hartono,  Direktur Marketing Communications, CBI dan Digital McDonald’s Indonesia.

Baca Juga: Buat Pidato di Hari Guru Nasional, Mendikbud Nadiem Makarim: Saya Ketakutan!

Sebanyak 300 guru yang terpilih untuk mendapatkan fasilitas McClassroom tidak hanya mendapatkan ruang mengajar privat yang aman dan nyaman secara cuma-cuma selama 3 jam, tapi juga akses jaringan Wi-Fi,  produk McDonald’s gratis, souvenir menarik dan e-certificate dari McDonald’s Indonesia.

Tentu saja, inisiatif yang dibangun McDonald’s Indonesia ini menjadi angin segar bagi para guru.

“Dalam masa pandemi ini banyak tantangan bagi kami para guru untuk mengikuti program belajar dari rumah, salah satunya kendala layanan data yang terbatas, itu sangat menyulitkan kami”, ujar Ibu Sekar Asri Pertiwi.

Baca Juga: Bak Patriot Zaman Dulu, Yuni Shara Tampil Cantik dalam Balutan Seragam Serba Hijau Saat Rayakan Hari Guru Nasional di PAUD yang Didirikannya