Find Us On Social Media :

Ariel NOAH Beberkan Kesulitan dan Keseruan Persiapan Band NOAH untuk Konser 360° Virtual

By Rissa Indrasty, Rabu, 2 Desember 2020 | 20:00 WIB

Band NOAH saat virtual press conference konser Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360°, Rabu (2/12/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Band NOAH akan segera menggelar konser 360° secara virtual untuk pertama kalinya, di mana para penonton bisa merasakan sensasi menonton konser dari segala arah.

Vokalis band NOAH mengungkapkan bahwa dirinya dan personel lainnya cukup kesulitan dalam mempersiapkan konser kali ini.

Pasalnya, semua lagu-lagu akan dibawakan dengan genre yang berbeda.

Baca Juga: Honornya Capai Rp 250 Juta per Episode, Luna Maya Tak Gengsi Naik Bus Kota Gratisan, Mantan Pacar Ariel NOAH: Cucok, yang Gratis-gratis Aku Suka...

"Untuk konser 360° ini persiapannya lumayan agak ngejelimet, sebelum masuk konsep 360° sendiri, kita kan juga punya konsep in akustik. Jadi album Keterkaitan Keterikatan itu diaransemen ulang semuanya ke akustik, jadi itu yang bikin repot kemarin," ungkap Ariel NOAH saat dikutip Grid.ID melalui Live Zoom, Rabu (2/12/2020).

Sehingga, banyak perubahan musik dan juga alat musik dalam konser ini.

"Ada tambahan instrumen, karena ya tahu sendiri kalau kita pas full band semua ngisi, si Lukman, David, semua isi, begitu masuk ke akustik itu semua mesti diatur ulang karena jadi akustik. Ada diganti instrumen apa, nadanya apa, itu harus disesuaikan. Itu yang bikin pusing," ungkap Ariel NOAH.

Baca Juga: Sempat Cicipi Profesi Tukang Reparasi Sepeda di Masa Lalu, Ariel Noah Tertawa : Ada yang Gagal, Ada yang Berhasil

Bahkan, penonton nantinya akan mendengar warna musik yang benar-benar baru dari NOAH.

"Beberapa kita aransemennya biasa, bukan cuma translate tapi pengen, 'ah lagu ini aransemen kayak band ini, jadi ada main-mainnya, seru deh sebenernya. Apalagi lagu Sahabat yang sering diputar kalau kita didenger beberapa kali, tapi (di konser ini) jadi fresh buat mereka," ungkap Ariel NOAH.