Find Us On Social Media :

Sembuhkan Rasa Trauma Kehilangan Istri dan Personil Seventeen karena Tsunami, Ifan Seventeen Mengaku Sampai Tidur di Mobil Selama 2 Minggu

By Rissa Indrasty, Jumat, 4 Desember 2020 | 14:57 WIB

Ifan Seventeen

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Seperti yang diketahui, Ifan Seventeen kehilangan para personil Seventeen akibat tsunami Banten, Minggu (22/12/2018).

Saat becana tersebut, band Seventeen tengah manggung di pinggir pantai Tanjung Lesung.

Tak hanya kehilangan para personil band, Ifan Seventeen juga kehilangan sang istri tercinta, Dylan Sahara, akibat bencana tersebut.

Baca Juga: Shock Lihat Wikipedia Band Seventeen Telah Selesai, Ifan Seventeen Tak Ingin Almarhum Personelnya Dikenal Wafat karena Tsunami

Saat itu, Ifan Seventeen ingat betul bahwa informasi tentang penemuan jenazah para personil dan istrinya tersebut datang perlahan-lahan.

"Waktu kejadian itu kan infonya (ditemukannya jenazah) berurutan, satu-satu, terakhir dapat kabar Dylan nggak ada itu, asli, gue waktu itu di mobil ujan waktu itu di Anyer, kiri laut," ungkap Ifan Seventeen saat dikutip Grid.ID di YouTube, Kamis (3/12/2020).

Namun, saat mendengar sang istri ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Ifan Seventeen mengaku dirinya berdoa agar tetap diberi kewarasan.

"Gue doa waktu itu ya Allah jangan sampai gue gila ya Allah, itu yang pertama kali gue doain karena gue sadar kemampuan manusia menahan beban ada batasnya," ungkap Ifan Seventeen.

Baca Juga: Tetap Bagi Penghasilan Manggungnya ke Keluarga Almarhum Personil, Ifan Seventeen: Gue Ngomong Sama Mereka 'Ini Bukan dari Om Ifan, Ini dari Bapak'

Sejak kejadian itu, Ifan Seventeen mengaku merasa sangat terpukul dan mengalami trauma yang sangat berat.

"Nah berhubungan sama proses healing, gue baru tau ternyata trauma mental berkaitan ke fisik, badan nih jadi lemes," ungkap Ifan Seventeen.