Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Ketinggalan! Yuk Ikuti Kompasianival 2020: Mulai dari Kita, Ajang Kopi Darat Terbesar di Indonesia, Catat Tanggalnya ya!

By Grid, Jumat, 4 Desember 2020 | 19:00 WIB

Kompasianival

Grid.ID - Ajang kopi darat terbesar di Indonesia bagi para kreator konten dan komunitas akan kembali hadir.

Bertemakan "Mulai dari Kita!" Kompasianival 2020 diselenggarakan pada 3 hingga 5 Desember 2020 secara virtual.

COO Kompasiana, Nurulloh mengatakan Kompasianival ibarat “lebaran”-nya Kompasianer yang akan terus dirayakan.

Meski di tengah keterbatasan, Kompasianival berupaya untuk tetap menyelenggarakan perhelatan tahunan ini dengan konsep yang paling memungkinkan seperti konsep virtual.

Baca Juga: Harus Menangis 3 Jam Berturut-turut saat Syuting Start-Up, Kim Seon Ho Merasa Lelah: Mataku Penuh Air Mata

"Konsep Kompasianival tahun ini memang diselenggarakan secara virtual atau online namun teknisnya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Kompasianival sebelumnya. Kami tetap membuka pendaftaran gratis dan audiens bisa menikmati seluruh suguhan acara meski ada beberapa sesi ada keterbatasan peserta seperti sesi workshop agar efektif. Sebagian besar sesi kegiatan akan tayang di saluran Youtube Kompasiana yang bisa diakses melalui microsite kompasianival.com," katanya.

Ditambahkan Nurulloh, Kompasianival 2020 bertujuan mengajak blogger dan content creator secara umum untuk menularkan semangat terus bergerak di tengah ketidakpastian tanpa harus menunggu apalagi berpangku tangan kepada pihak yang menyalurkan bantuan.

"Semangat untuk tetap hidup dan beraktivitas harus terus ada, untuk itu kami berharap melalui kegiatan ini kita bisa memberikan semangat kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Gelap Mata Terbakar Api Cemburu, Seorang Pria Nekat Melampiaskan Amarahnya dengan Meluluhlantakkan Barang Berharga Milik Pacarnya!

Dalam kegiatan Kompasianival nantinya akan ada dua sesi utama, yakni Workshop dan Perspektif yang akan diisi langsung oleh sosok-sosok inspiratif seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziah.

Selain itu hadir pula pegiat literasi Pepih Nugraha, Tenaga Kesehatan dan Pengusaha dr. Tirta, Dekan FKUI sekaligus Tim Pakar Medis Gugus Tugas Covid-19 Prof. Ari F. Syam, HR Content Creator Eza Hazami, Parenting Influencer Yuska Putri, Founder Wonderful Family Institute Cahyadi Takariawan, dan masih banyak pembicara ternama lainnya dari kalangan influencer, kreator konten, maupun Kompasianer.