Find Us On Social Media :

Limbah Medis Melonjak Akibat Pandemi, Desainer Vivi Zubedi Bagikan 1.000 Masker Batik Sunda

By Dianita Anggraeni, Sabtu, 5 Desember 2020 | 20:54 WIB

Mengurangi dampak lingkungan dari melonjaknya angka limbah medis akibat pandemi, Vivi Mar’i Zubedi Founder Vivi Zubedi Foundation (VZF) membuat #1000MaskeruntukJabar.

Grid.ID - Pandemi COVID-19 yang berlangsung sepanjang tahun 2020 ini mengetuk hati Vivi Mar’i Zubedi untuk bertindak nyata.

Tindakan tersebut yaitu menebar 1000 masker terstandar SNI bermotif Batik Sunda kepada masyarakat Jawa Barat dengan menggandeng Ketua Umum Dekranasda Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil, S.I.P, M.I.kom bersama Dompet Dhuafa.

Gerakan sosial berskala masif itu dilakukan Vivi Mar’i Zubedi Founder Vivi Zubedi Foundation (VZF) yang diberi nama #1000MaskeruntukJabar.

Baca Juga: Kepergok Selesai Ngegym, Zac Efron dan Vanessa Valladares Pamerkan Hubungan yang Masih Hangat

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Gedung Dekranasda, Bandung, 30 November 2020.

Jawa Barat menjadi perhatian khusus keprihatinan Vivi Mar’i Zubedi karena COVID-01 Indonesia (orang yang pertama kali terpapar COVID-19) adalah warga Depok, Jabar.

Data covid19.go.id (26/11/2020) menunjukkan Jabar masih menduduki peringkat ke-3 angka COVID-19 tertinggi se-Indonesia.

Baca Juga: Sudah Dikasih Mobil Tapi Hubungannya Kandas Juga, Begini Pesan Athalla Naufal ke Mantan Pacar

Oleh karena itu, pergerakan VZF pun dipusatkan kembali ke ‘titik awal’.

Sejalan dengan idealisme Vivi dalam pemberdayaan kain dan kerajinan lokal, Vivi pun menggunakan kain bermotif Batik Sunda sebagai bahan 1000 masker.

Bahan ini sebelumnya pernah muncul pada koleksi The Art of Layering Sundanese Batik dalam gelaran Indonesia Sharia Economic Forum (ISEF) 2020, 28-31 Oktober silam.

Baca Juga: Pernah Ngaku Tidak Punya Apa-Apa, Kim Tae Hee Ternyata Berasal dari Keluarga Kaya Raya, Ayahnya Bukan Orang Sembarangan