Find Us On Social Media :

Jadi Lokasi Wisata Ikonik Prancis, Ini 9 Fakta Aneh Menara Eiffel yang Jarang Diketahui

By Devi Agustiana, Minggu, 6 Desember 2020 | 20:07 WIB

Jadi Lokasi Wisata Ikonik Prancis, Ini 9 Fakta Aneh Menara Eiffel yang Jarang Diketahui

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.IDMenara Eiffel atau dalam bahasa Prancis La Tour Eiffel adalah salah satu landmark paling terkenal di dunia.

Menara ini dirancang sebagai pusat Pameran Dunia 1889 di Paris dan dimaksudkan untuk memperingati seratus tahun Revolusi Prancis.

Menara dibangun oleh firma teknik sipil Gustave Eiffel dalam dua tahun, dua bulan, dan lima hari, menggunakan 7.500 ton besi dan 2,5 juta paku keling.

Baca Juga: Bocorkan Kunci Sukses Utamanya Adalah Orang Tua, Rizky Billar: Insya Allah Pasti Rezeki Saya Bakal Dilancarkan

Hasil akhir dari kerja keras Eiffel mendominasi cakrawala Paris dan siluetnya yang mencolok telah ditiru di seluruh dunia, seperti China, Las Vegas, Yunani, hingga Texas.

Sejak dibuka pada tahun 1889, menara ini telah menyambut lebih dari 300 juta orang dan masih menerima hampir tujuh juta pengunjung setiap tahun.

Terlepas dari banyaknya orang yang telah mendaki besi ini, masih banyak rahasia yang harus dijelaskan tentang menara ini.

Baca Juga: Selama Ini Tak Ada yang Tahu, Roy Marten Ternyata Pernah Nangis Gegara Dengar Hal Mengejutkan Ini dari Gading Marten, Tak Percaya sang Putra Bernasib Sama Dengan Dirinya : Gempi Gimana?

Dirangkum Grid.ID dari laman Travel and Leisure, inilah sederet fakta unik Menara Eiffel yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Ada apartemen rahasia

Ketika Gustave Eiffel mendesain, dia dengan cerdik memasukkan apartemen pribadi untuk dirinya sendiri di mana ia menjamu tamu terkenal, seperti Thomas Edison.