Find Us On Social Media :

Wajib Catat, Ini Sederet Tempat Nongkrong Hits yang Tersertifikasi CHSE di Bali

By Nana Triana, Senin, 7 Desember 2020 | 17:46 WIB

La Favela salah satu tempat paling happening di Bali.

Grid.IDBali bagaikan sekeping surga buat kamu yang gemar liburan dengan suasana pantai dan atraksi wisata yang lengkap.

Destinasi berjuluk Pulau Dewata ini memang sudah tidak diragukan lagi dapat menyuguhkan pemandangan pantai yang indah. Pedesaan dan pegunungan di pulau ini pun menawan.

Di samping itu, Bali punya sejumlah restoran, kafe, bar, dan tempat nongkrong lainnya yang asyik suasananya, baik di siang hari maupun malam.

Tempat-tempat nongkrong tersebut berkonsep unik dan selalu menyuguhkan hiburan yang jempolan. Oleh sebab itu, sungguh sayang jika liburan di Bali hanya dihabiskan dengan berdiam di dalam vila atau hotel.

Namun, semenjak pandemi Covid-19 merebak, tak dapat dimungkiri hasrat buat nongkrong di restoran, kafe, atau bar, kerap terhalang perasaan takut terpapar virus penyebab wabah tersebut.

Baca Juga: Selain Liburan Ke Bali, Indra Priawan dan Nikita Willy Akan Belajar Surfing dan Diving untuk Persiapan ke Raja Ampat

Pasalnya, virus corona dapat, menempel pada permukaan benda-benda di sekitar dan lewat interaksi antarmanusia.

Sebenarnya bisa saja kegiatan nongkrong-nongkrong selama liburan di Bali asalkan memilih tempat yang tersertifikasi. Artinya, tempat yang dikunjungi mematuhi prinsip cleanliness, health, safety, dan environment (CHSE) yang disyaratkan oleh Dinas Pariwisata Bali.

Pengelola tempat menjalankan layanan dengan mematuhi protokol kesehatan dan keamanan untuk mencegah penularan Covid-19. Begitu pula pengunjungnya, dicek kondisi kesehatannya, suhu, dan kepatuhannya dalam menerapkan protokol mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

Nah, buat kamu yang berencana berlibur di Bali, berikut ini beberapa tempat nongkrong yang telah tersertifikasi dan dipantau secara berkala oleh Dinas Pariwisata Bali. 

Baca Juga: Sebelum Liburan ke Bali, Simak 9 Fakta Unik Pulau Dewata Ini!