Find Us On Social Media :

Melihat Bahaya dan Manfaat Kentang Buat Tubuh, Apa Saja ya?

By Devi Agustiana, Selasa, 8 Desember 2020 | 05:15 WIB

Kentang

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Banyak dari kita menganggap kentang adalah bagian tak terpisahkan dari berbagai jenis olahan.Keripik kentang, kentang panggang, dan kentang goreng adalah beberapa menu paling populer di Tanah Air.Harga yang terjangkau pun membuat kentang jarang absen dari menu favorit harian kita, kan?Ketika rutin mengonsumsinya, pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang kentang lakukan pada tubuh kita?

Baca Juga: 5 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Minum Susu, Bisa Sampai Patah Tulang LohTerkadang, kentang mungkin hanya makanan yang kamu butuhkan untuk pemenuhan nutrisi saja.Namun, di lain waktu, hal itu dapat memperburuk risiko kesehatan juga.Dirangkum Grid.ID dari laman Eat This Not Thar, inilah 6 hal yang terjadi pada tubuh saat kamu mengonsumsi kentang secara rutin.1. Otot lebih rileksKita tahu bahwa elektrolit kalium sangat penting untuk kesehatan dan pemulihan otot kita.

Baca Juga: Mandi dengan Air Dingin Sudah Jadi Rutinitas? Kenali 7 Manfaat Baiknya Berikut ini!Ini menghidrasi serat dan jaringan, yang membantu otot kita berkontraksi dan rileks seperti yang seharusnya.Nah, satu kentang mengandung 20 persen penuh dari asupan kalium harian yang direkomendasikan.Ini adalah makanan dengan peringkat tertinggi di grafik Sumber Makanan Kalium Departemen Pertanian AS.