Find Us On Social Media :

Kementerian ESDM Gelar Minerba Expo Perdana Secara Virtual, Dirjen Mineral dan Batubara: Kita Harus Menyuarakan Kegiatan Positif dan Memulihkan Perekonomian Nasional

By Hana Futari, Kamis, 10 Desember 2020 | 11:13 WIB

Minerba Expo 2020 digelar secara virtual.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Minerba Expo 2020 diselenggarakan berbeda dari acara di tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, di tahun 2020 di situasi pandemi Covid-19, Minerba Expo digelar secara virtual.

Minerba Expo 2020 digelar selama 2 hari yakni 10-11 Desember 2020.

Baca Juga: Segera Digelar, Pameran Waralaba dan Lisensi 'IFRA Virtual Expo 2020' Diharapkan Mampu Geliatkan Roda Perekonomian di Tengah Pandemi

DR.IR Ridwan Djamaluddin, M.Sc selaku Direktur Jendral Mineral dan Batubara mengatakan bahwa meskipun Minerba Expo kali ini digelar secara virtual, namun tak mengurangi tujuan di balik penyelenggaraan acara tersebut.

"Kita harus menyuarakan kegiatan positif dan dapat memulihkan perekonomian Indonesia. Minerba 2020 adalah pameran virtual pertama yang digelar Minerba Expo," ujar Ridwan Djamaluddin dalam pembukaan Minerba Virtual Expo 2020, Kamis (10/12/2020).

"Awalnya kami tidak berpikir secara virtual namun realitanya kita harus melakukan secara virtual agar tujuan tetap tercapai namun konsekuensi terhadap dampak pandemi dapat kita atasi," lanjutnya.

Baca Juga: Startup4Industry 2020, Tingkatkan Penggunaan Teknologi Dalam Negeri

Ridwan Djamaluddin pun menyebutkan tujuan digelarnya Minerba Virtual Expo 2020 yang setidaknya terdapat empat poin penting.

"Kami hendak menampilkan pencapaian kinerja, inovasi dalam bidang pengawasan dan pelayanan publik dari direktorat mineral dan batubara," terang Ridwan Djamaluddin.