Find Us On Social Media :

Nasib Miris 5 Cicit RA Kartini, Hidup Memprihatinkan hingga Ada yang Mengais Rezeki Jadi Tukang Ojek Meskipun Nama Nenek Buyutnya Selalu Dielu-elukan Rakyat Indonesia

By None, Kamis, 10 Desember 2020 | 11:43 WIB

RA KARTINI

Grid.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok RA Kartini?

Ya, namanya menjadi ikon pejuang emansipasi wanita Indonesia.

Namun pada tahun 2018 silam, terungkap bahwa keturunan RA Kartini yang diselidiki melalui tim khusus di Provinsi Jateng, ternyata hidupnya sungguh memprihatinkan.

Baca Juga: Melaney Rircado Sempat Nekat Hubungi Wishnutama saat Sepi Pekerjaan

"Nanti kami coba rumuskan bersama tim kecil. Apa yang disampaikan bupati harus kita tanggapi dan ditindaklanjuti,” ujar Pelaksana Tugas Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, sebagaimana dilansir dari situs resmi Pemprov Jateng, Minggu (22/4/2018).

Bantuan untuk keturunan RA Kartini itu rencananya berupa beasiswa, tempat tinggal, hingga bantuan lain setiap peringatan hari Kartini tiap tanggal 21 April.

“Jadi ada bantuan tahunan dan ada yang berkelanjutan," pintanya.

Baca Juga: Bahagia Bukan Main Jatuh ke Pelukan Irwan Mussry usai Telan Pil Pahit dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty Mendadak Keceplosan Ngaku Pernah Alami Hal Tak Menyenangkan Ini di Masa Lalu : yang Ini Beda Banget...

Heru mengatakan, tim kecil yang mencoba membatu mengurai masalah itu berasal dari satuan kesejahteraan rakyat, dan SKPD terkait dibantu dari Pemkab Jepara.

Semua unsur itu bahu-membahu memikirkan langkah dan upaya bersama untuk membantu kehidupan para cicit RA Kartini itu.