Find Us On Social Media :

Jangan Ngaku K-popers Sejati Kalau Belum Melakukan Hal ini

By Fathia Yasmine, Kamis, 10 Desember 2020 | 20:19 WIB

Ilustrasi Kpop

Grid.id – Gelombang budaya Korea, atau sering disebut hallyu, mulai menyapu negara-negara di dunia, termasuk Indonesia sejak dua dekade lalu. Berawal dari merebaknya tren serial televisi yang disebut K-Drama dan film-film layar lebar besutan Negeri Ginseng, gelombang budaya Korea Selatan berlanjut dengan munculnya demam K-pop.

Mengutip dari Vox.com, K-pop pertama kali booming setelah girl band asal Korea Selatan, Wonder Girls memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 dengan single berjudul Nobody. Saking populernya, lagu tersebut diterjemahkan ke tiga bahasa. Dua di antaranya Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang.

Di Indonesia, K-pop pertama kali diperkenalkan pada awal 2000-an. Sejak saat itu, K-pop yang dipopulerkan oleh sejumlah girl band dan boy band asal Korea Selatan mulai “menjangkiti” remaja di Indonesia. 

Saking cintanya pada girl band dan boy band kesayangan, K-popers—sebutan untuk penggemar K-pop—rela melakukan apa saja. Tak jarang, mereka sangat loyal terhadap idolanya sehingga mengetahui seluk-beluk terdalam sang idola.

Baca Juga: Gandrungi Lagu 'Selfish', Jae Day6 Jawab Kemungkinan Kolaborasi dengan Stephanie Poetri

Nah, untuk kamu yang demen banget dengan K-pop beserta para artisnya, berikut ciri-ciri yang menunjukkan kalau kamu memang K-popers sejati. Yuk cek dulu!

Rajin pantengin media sosial idola dan akun fanbase

Layaknya para penggemar kebanyakan, mengikuti akun Instagram maupun Twitter para idol merupakan salah satu tanda loyalitas para K-popers. Apalagi saat ini kedua media sosial tersebut memiliki fitur pengingat supaya tidak ketinggalan berita jika sang idol mengunggah foto atau story di akun mereka.

Selain itu, rajin memantau akun fanbase juga jadi salah satu tanda kalau kamu adalah K-popers sejati. Soalnya, melalui akun ini, kamu bisa menemukan info ter-update tentang kegiatan para idola maupun foto-foto candid yang dikumpulkan oleh para K-popers lain di seluruh dunia.

Sering nyontek gaya

Siapa di sini yang sering banget mengunjungi atau mengikuti akun wardrobe para idol? Ya, meskipun bukan akun official, tapi banyak K-popers yang mengumpulkan info harga atau merek outfit yang dipakai para idol dalam kehidupan sehari-hari, atau ketika mereka konser di berbagai tempat.

Baca Juga: Wajahnya Selalu Terlihat Jutek, Begini Penampilan Kalem Awkarin yang Bikin Hati Adem, Netizen: Mukanya Fresh Banget