Find Us On Social Media :

Netizen Geram dan Serbu Kartika Putri karena Dianggap Lari dari Tanggung Jawab Telah Promosikan Krim Kecantikan yang Disebut Abal-abal

By Menda Clara Florencia, Senin, 14 Desember 2020 | 17:34 WIB

Kartika Putri

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Kartika Putri diserbu Netizen lantaran dianggap tidak memiliki etika berbicara dan tidak mau mengakui kesalahan lantaran mempromosikan krim perawatan kulit yang disebut 'abal-abal' oleh seorang dokter.

Seorang dokter kecantikan dr. Richard Lee mengunggah sebuah video dengan durasi 1 jam 23 menit di saluran YouTubenya bersama Kartika Putri.

Pertemuan itu merupakan undangan dari Kartika Putri untuk bertemu dan meluruskan kesalahpahaman antara keduanya.

Baca Juga: 7 Tips Membersihkan Buah dan Sayur yang Benar Agar Bebas Virus

Kartika Putri menyebut pertemuan itu dengan istilah tabayyun.

Kartika dan dr. Richard Lee sempat terlibat 'perang dingin' lantaran sebuah produk perawatan kulit.

Kartika Putri mempromosikan sebuah produk perawatan kulit yang disebut 'abal-abal' oleh dr. Richard Lee lantaran mengadung zat aktif yang berbahaya.

Kala itu, Kartika Putri menyebut Zat Aktif Hydroquinon dalam jumlah besar yang terkandung dalam produk tersebut aman jika digunakan untuk Ibu hamil dan menyusui.

Baca Juga: Begini Cara Menciptakan Ide Kreatif Selama Pandemi Bersama si Kecil di Rumah

Sementara dr. Lee membawa literasi dari FDA kalau kandungan hydroquinon dalam jumlah besar berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui serta dapat menyebabkan kanker dalam jangka panjang.

"Jika terjadi sesuatu kalau menonton video Kartika dipakai ibu hamil, ibu menyusui, and than terjadi sesuatu. Adakah porsi kesalahan kartika di situ?" tanya dr Lee kepada Kartika Putri di saluran YouTube, Senin (14/12/2020).