Find Us On Social Media :

Jadikan Ikan Cupang Sebagai Mahar Pengikat Janji Sucinya, Mempelai Pria Bikin Syok Keluarga Istri: Sempet Kaget Memang

By Novia, Selasa, 15 Desember 2020 | 14:21 WIB

Indi Nita Sari (25) dan Rizki Muhammad (21) saat melangsung pernikahan dengan mahar ikan cupang di Bekasi, Minggu (13/12/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Maraknya budidaya ikan cupang akhir-akhir ini tengah digandrungi para penggemar ikan hias.

Ya, selain memiliki corak yang menarik, ikan cupang juga dikabarkan memiliki nilai jual tinggi.

Akibat viralnya ikan cupang ini, pengantin di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, memilih ikan hias tersebut sebagai mahar.

Dikutip dari TribunJakarta.com, Selasa (15/12/2020), pengantin bernama Indi Nita Sari (25) dan Rizki Muhammad (21) mantap jadikan sepasang ikan cupang sebagai mahar pernikahan mereka.

Baca Juga: Bukan Hanya Tanaman Hias dan Ikan Cupang Saja, Tapi Kenali Jenis Ikan Hias yang Menarik dan Bisa Dijadikan Hobi yang Menyenangkan Ini

Saat disambangi TribunJakarta.com, pasangan pengantin tersebut beberkan alasannya memilih ikan cupang sebagai pengikat janji suci antara kedua mempelai.

"Jadi karena saya hobi cupang, nantikan (mahar sepasang) ikan cupang ini mau diternakkan biar ada anak-anak," kata Rizki.

Sebut ikan cupangnya memiliki jenis Blue Rim, ikan hias yang dijadikan mahar tersebut dikabarkan berasal dari peranakan Thailand.

Bernilai Rp 2,5 juta, Rizki mengaku ikan cupang tersebut hanya sebagai tambahan.

Baca Juga: Ngibul Jadi Anak Konglomerat yang Bakal Warisi Gedung Parkir, Pria Pekerja Kontrak Ini Kabur Bawa Uang Rp 7,4 Miliar dari Keluarga Istrinya

"Jadi buat tambahan aja, enggak cuma serahkan ikan cupang," tutur Rizki.