Find Us On Social Media :

Sebut Omzet Bisnisnya Turun Sampai 100 Persen pada Tahun 2020, Ivan Gunawan Tak Ingin Keluhkan Dampak Pandemi

By Daniel Ahmad, Kamis, 17 Desember 2020 | 09:45 WIB

Ivan Gunawan

Laporan Wartawab Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Dampak pandemi tampaknya menyasar pada seluruh jenis bisnis, termasuk bidang fashion yang digeluti desainer kondang, Ivan Gunawan.

Mengaku turun omzet hingga 100 persen, Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan, lebih memilih menerima dan bersyukur masih bisa bertahan.

"Seratus persen saya rasa penurunannya. Jadi Alhamdulillah sampe Desember bisa survive ya. Itu aja sih yang saya syukuri," kata Igun saat dijumpai di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga: Banting Tulang Demi Bella Aprilia Agar Bisa Go International, Ivan Gunawan Rela Pernikahannya Ditunda: Aku Harus Profesional, Masalah Hati Dipending Dulu

Punya lebih dari 50 karyawan, pria berusia 38 tahun ini juga bersyukur tak mematikan rezeki orang lain.

Kejelian melihat peluang menjadi kunci Ivan Gunawan.

"Kita lihat di 2020 ini kan menurun signifikan jumlah orang yang menggunakan busana pesta dan perkawinan."

Baca Juga: Kasihnya Tak Sampai dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Tetap Doakan yang Terbaik Bagi sang Pedangdut Meski Tak Kenal Sosok Adit Jayusman: Bahagia Atau Tidak, Dia yang Menjalani

"Jadi ya saya gimana caranya supaya pegawai saya bisa tetep survive, gajian tepat waktu, berlebaran, nanti bisa berantalan," jelasnya.

"Jadi ya pintar-pintar cari peluang aja. Alhamdulillah sampe hari ini tidak ada yang saya kurangi, tidak ada yang saya potong gaji, semuanya normal," tambah Igun.

Ivan sendiri memaknai ujian pandemi ini sebagai musibah bersama.