Find Us On Social Media :

Synchronic of Art Tetap Digelar Secara Virtual, Siap Jadikan Pandemi Covid-19 Sebagai Semangat!

By Hana Futari, Jumat, 18 Desember 2020 | 09:31 WIB

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari 

Grid.ID - Pandemi Covid-19 yang merebak di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia nyatanya tidak menghalangi gelaran Synchronic of Art (SOA) untuk tetap dihelat.

Justru, pandemi Covid-19 membangkitkan semangat bagi para penggagas Synchronic of Art untuk semakin berkarya di bidang seni dan menampilkan kepada masyarakat.

Synchronic of Art digelar secara virtual mulai tanggal 19 Desember 2020 pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Suami Inul Daratista Cukur Habis Kumis Tebalnya, Netizen Terkejut: Wow, Mas Adam Tampak Lebih Muda

Synchronic of Art akan dilangsungkan secara berseri dengan berbagai seni budaya berbeda secara bergantian yang meliputi seni suara, seni musik, seni tari, seni rupa dan teater.

Seri pertama Synchronic of Art akan menampilkan konten musik etnik Sunda dengan kemasan menarik, kekinian dan juga kontemporer dengan seniman Djaya Dwara Percussion, Saratuspersen, Raya Pro serta Ethnoprogressive.

Tak hanya menyajikan pertunjukan seni, Synchronic of Art juga menghadirkan dua pembicara ahli di bidang seni yaitu musisi dan akademisi DR. Mohamad Rudiana, S.Sen., M.SN yang tak lain dosen Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung serta Ir. Reza Pamungkas, CEO Independent Network Indonesia.

Baca Juga: Jadi Istri Pendakwah Kondang Seperti Ustaz Uje, Umi Pipik Ngaku Malu dan Mendadak Kasihani Dirinya Sendiri Saat Sambangi Rumah Sosok Ini: Demi Allah, Hati Ini Malu

Kedua pembicara ini akan mengisi sesi bincang santai yang berkonsep keakraban khas orang Sunda.

Selain mendapat hiburan dan pengetahuan tentang Seni Budaya, para followers juga pengunjung virtual berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa souvenir dengan cara mengikuti Quiz.

Berbagai platform disiapkan untuk menyiarkan Synchronic of Art seperti secara virtual yaitu Official YouTube channel Disparbud Jabar, Budaya Jabar, SOA FEST ID.