Find Us On Social Media :

Nasi Goreng Ini Viral hingga Antre Tiga Minggu, Seenak Apa Rasanya?

By Yussy Maulia, Jumat, 18 Desember 2020 | 15:52 WIB

Grid.IDNasi goreng merupakan salah satu santapan yang diidolakan di Indonesia. Perpaduan bumbu rempah yang membuat aroma dan rasanya nikmat serta cara membuatnya yang simpel, membuat nasi goreng selalu jadi andalan saat rasa lapar menyerang.

Karena mudah dimodifikasi, nasi goreng banyak dijual oleh pelaku usaha kuliner. Masing-masing restoran atau kaki lima punya ciri rasa nasi goreng yang khas.

Baru-baru ini media sosial pun digemparkan oleh kehadiran salah satu kreasi nasi goreng yang viral. Nasi goreng ini viral karena antrean pelanggannya yang superpanjang. Untuk bisa menyantap sepiring nasi goreng ini, pelanggan harus rela antre lebih dari tiga minggu. Nasi goreng pun dibeli dengan sistem pre-order.

Nasi goreng tersebut dijual oleh seorang mantan chef di hotel bintang lima bernama Bahtiar atau akrab disapa Tiarbah. Ia menjualnya dengan nama Nasi Goreng Tiarbah.

Baca Juga: 10 Makanan Agar Kita Nggak Gampang Sakit, Yuk Konsumsi Mulai Hari Ini!

Menurut netizen, Nasi Goreng Tiarbah memang unik karena menggunakan isian dendeng sapi. Hingga saat ini belum ada lagi nasi goreng yang menggunakan dendeng sapi di Inonesia.

Dendeng sapi tersebut juga membuat Nasi Goreng Tiarbah memiliki aroma gurih yang khas. Enggak heran bukan kalau antreannya panjang?

Berawal dari keisengan

Viralnya nasi goreng tersebut berawal dari keisengan sang mantan chef di media sosial. Punya passion masak-memasak, Tiarbah memang sering mengunggah konten tutorial masak singkatnya yang diberi tagar #masakdarurat di akun Twitter miliknya, @tiarbah.

Hingga akhirnya, Tiarbah iseng membuat konten nasi goreng yang dicampur dengan dendeng lemak. Ia tidak menyangka, konten tersebut mendapat banyak respons positif.

Baca Juga: 5 Rahasia Menggoreng agar Makanan Ekstra Renyah, Cobain yuk

Namun, siapa sangka, nasi goreng yang tercipta dari iseng-iseng tersebut disukai oleh teman-temannya dan lama-lama dikenal luas di masyarakat.