Find Us On Social Media :

Mengenal 8 Manfaat Buah Naga, Si Merah yang Jadi Primadona untuk Kesehatan hingga Kecantikan

By Devi Agustiana, Sabtu, 19 Desember 2020 | 13:00 WIB

Ternyata buah naga punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, loh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Di daerah tropis dan subtropics, Amerika Selatan hingga Asia, buah naga tumbuh melimpah.Sesuai namanya, kulit luar buah naga berbentuk seperti kaktus, menyerupai sisik naga dalam mitos.Warnanya yang kemerahan menunjukkan bahwa buah ini penuh dengan nutrisi, sedangkan daging yang berbintik-bintik dengan biji hitam memberi banyak khasiat yang kaya dan alami.Buah ini mengandung sekitar 60 kalori dan kaya akan vitamin C, B1, B2 dan B3, serta mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor.

Baca Juga: Waduh! Orang dengan 6 Kondisi Ini Jangan Coba-coba Deh Makan Buah Naga, Bisa Bawa Petaka Buat KesehatanBanyak sekali manfaat dari buah berbentuk unik ini.Dirangkum Grid.ID dari laman Life Hack, berikut manfaat buah naga untuk tubuh:1. Menjaga kesehatan jantungOrang Amerika mengalami peningkatan masalah dalam menjaga kesehatan kardiovaskular.Untungnya, buah ini memiliki kekuatan luar biasa yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengisi kembali kadar kolesterol baik.

Baca Juga: Waspada! Anak Mudah Kena Anemia Kalau Kekurangan Zat Besi, Ini 6 Faktor PenyebabnyaBuah naga adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik dan membantu jantung tetap dalam kondisi prima.