Find Us On Social Media :

Kekayaan Sandiaga Uno Disebut-sebut Capai Rp 5 Triliun, Berapa Gaji yang Didapatnya dari Menjabat Sebagai Menparekraf?

By None, Rabu, 23 Desember 2020 | 19:31 WIB

Sandiaga Uno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)

Grid.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk pengusaha senior sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Ditunjuknya Sandiaga sebagai Menparekraf menggantikan posisi Whisnutama Kusubandio.

Penunjukan itu disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam konferensi persnya bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Negara pada Selasa (22/12/2020).

Sandiaga atau akrab disapa Sandi bukan pendatang baru dalam dunia politik.

 

Sandi juga dikenal sebagai pengusaha sukses dan pernah dinobatkan sebagai orang terkaya ke-29 di Indonesia versi majalah Forbes pada 2009.

Baca Juga: Masa Lalunya dengan Gitaris Band Rock yang Cerai 9 Tahun Silam Jadi Bahan Omongan di Panggung, Titi DJ Semprot Juri dan Host Indonesian Idol: Kalian Ini Kekanak-kanakan Sekali!

Sebagai seorang politisi sekaligus pengusaha, Sandi memiliki sejumlah harta kekayaan dalam bentuk properti dan rumah mewah dengan harga yang fantastis, tersebar di dalam dan luar negeri.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pada 2018, tercatat harta kekayaan Sandi dalam bentuk properti atau rumah mewah totalnya senilai Rp 191,64 miliar.

Adapun rincian aset proeprti berupa tanah dan bangunan milik Sandi yang ada di Indonesia adalah sebagai berikut :