Find Us On Social Media :

Kabar Duka, Rhoma Irama Umumkan Pemain Rhythm SONETA Group Tutup Usia: Semoga Mendapat Tempat Terbaik dan Mulia di Sisi Allah SWT..

By Annisa Dienfitri, Minggu, 3 Januari 2021 | 13:13 WIB

Rhoma Irama

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Kabar duka datang dari grup musik Soneta yang dipimpin oleh Rhoma Irama, Minggu (3/1/2021).

Mantan pemain rhythm grup Soneta formasi pertama, H Wempy, meninggal dunia.

Kabar duka meninggalnya Haji Wempy dibagikan Rhoma Irama melalui unggahan di Instagram, Minggu (3/1/2021) siang.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya atas nama besar #SONETA Group menyatakan sangat berduka cita atas wafatnya Haji Wempy yang merupakan pemain rhythm #SONETA formasi pertama," tulis Rhoma.

Baca Juga: Akibat Kepo Isi Handphone, Inul Daratista Curigai Ada Wanita Lain di Hati Adam Suseno, Netizen Malah Ngakak Dengar Curahan Hati sang Biduan: Udah Spaneng, Ternyata..

Sang Raja Dangdut menuliskan doa agar segala amal ibadah Haji Wempy semasa hidupnya diterima Allah SWT.

"Teriring doa semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima ibadah beliau dan mengampuni segala dosa beliau serta mendapatkan tempat yang terbaik dan mulia di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," lanjutnya.

Dikutip Grid.ID dari situs Wikipedia, Soneta Group telah melakukan 9 kali perubahan formasi sejak dibentuk tahun 1970 silam.

Baca Juga: Sukses Debut Jadi Idol K-Pop, Dita Secret Number Kini Dijadikan Karakter Video Game Baru Besutan Perusahaan Korea

Sepanjang kariernya, Soneta Group telah berhasil memiliki 16 album dan terlibat puluhan judul film diantaranya 'Raja Dangdut' dan 'Satria Bergitar'.

Bersama grup Soneta yang dipimpinnya, Rhoma juga tercatat pernah memperoleh 11 Golden Record dari seluruh penjualan kasetnya.(*)