Find Us On Social Media :

Pendukung Trump Bikin Rusuh di Capitol Amerika, Barack Obama Rilis Pernyataan: Aib yang Sangat Memalukan dan Tidak Terhormat

By Silmi Nur Aziza, Kamis, 7 Januari 2021 | 18:43 WIB

Barack Obama

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Para pendukung Donald Trump baru-baru ini membuat kerusuhan di Capitol, Amerika.

Para pendukung Donald Trump menyerbu Capitol AS untuk memprotes hasil pemilihan presiden.

Akibat ulah pendukung Donald Trump tersebut, kerusuhan pun terjadi.

Melansir Celebrity Insider, setelah insiden tersebut Barack Obama dan beberapa mantan Presiden AS lainnya - serta Presiden terpilih, Joe Biden, merilis pernyataan mereka tentang kerusuhan yang mengecewakan.

Baca Juga: 3 Kali Pindah Kamar Selama Satu Minggu Menginap di Hotel, Wanita Penghibur Ditemukan Tewas Secara Tragis oleh Dua Tamu Prianya

Pertama-tama, Obama memastikan untuk mendorong warga Amerika untuk tetap bersatu meskipun bertahun-tahun perpecahan nasional yang menyebabkan pengambilalihan Capitol dengan kekerasan.

Melalui akun Twitternya, Bill Clinton bercuit, "Jika kita memang seperti itu, kita harus menolak kekerasan hari ini, membalik halaman, dan bergerak maju bersama—menghormati Konstitusi kita, tetap berkomitmen pada pemerintahan rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat."

 Baca Juga: Satu Paket, Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Memiliki Hari Lahir yang Sama dengan Putri Pertamanya

Tak hanya Bill Clinton, George W. Bush pun memberikan pernyataannya tentang insiden tersebut.

Seperti yang mungkin kamu tahu sekarang, orang-orang pendukung Donald Trump yang melakukan ini memprotes Joe Biden menjadi presiden berikutnya.

Ini terjadi sejak Donald Trump dan pemerintahannya mengklaim pemilihan itu 'dicuri' darinya, yang berarti bahwa banyak suara yang dicurangi!