Find Us On Social Media :

Hasil Penelitian Mengungkap 8 Fakta Manfaat dari Oregano, Mulai dari Meredakan Flu hingga Beberapa Penyakit Lainnya

By Hananda Praditasari, Minggu, 10 Januari 2021 | 15:45 WIB

Oregano

Laporan Wartawan Grid.ID, Hananda Praditasari  Grid.IDOregano adalah tanaman aromatik yang termasuk dalam keluarga mint.Minyak esensial oregano ini populer berkat sifat antivirus, antioksidan, dan anti-inflamasi.Secara tradisional, banyak orang menggunakan oregano untuk kesehatan pernafasan dan untuk mengobati pilek dan flu.

Baca Juga: 3 Minyak Esensial yang Ternyata Bermanfaat untuk Perangi Penyakit Sinusitis atau SinusMinyak ini diperoleh dari berbagai bagian tanaman dan dikonsumsi dalam berbagai bentuk.Sebagian besar dapat ditemukan di toko makanan kesehatan sebagai suplemen, pewarna, atau minyak esensial aromatik.Yang terakhir untuk penggunaan luar dan aromaterapi.Dilansir Grid.ID dari steptohealth.com, Sabtu (9/1/2021), berikut adalah beberapa manfaat dari minyak oregano selain untuk mengatasi gejala pilek dan flu.

Baca Juga: Aman! Inilah Antibiotik Alami yang Sudah Tersedia di Dapurmu1. AntibiotikMenurut penelitian yang sedang berlangsung , oregano dapat melawan bakteri seperti Staphylococcus aureus, salah satu penyebab paling umum dari keracunan makanan dan infeksi kulit.Selain itu, minyak dapat membantu melawan beberapa bakteri yang kebal antibiotik.