Find Us On Social Media :

Ketahui 10 Fakta Danau Toba Ini Sebelum Mengunjunginya, Ternyata Sebuah Gunung Loh!

By Devi Agustiana, Minggu, 10 Januari 2021 | 06:30 WIB

Pemandangan di Danau Toba dan Pulau Samosir.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.IDDanau Toba sudah identik menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Sumatera Utara.Danau ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata.Hamparan hijau perbukitan dan birunya danau dengan Pulau Samosir yang berada di tengah adalah gambaran keindahan tempat ini.Namun di balik semua pesona keindahan itu, terdapat beberapa fakta seputar Danau Toba yang tak banyak orang tahu.

Baca Juga: Olahraga Arung Jeram Dijamin Aman Kalau Ikuti 5 Tips IniDilansir Grid.ID dari Kompas.com, berikut beberapa fakta menarik Danau Toba.1. Ternyata sebuah gunungDanau Toba ternyata merupakan sebuah gunung.Van Bemmelen, geolog Belanda yang pada 1939 untuk pertama kali mengemukakan bahwa Toba adalah gunung api.Dulunya, Danau Toba merupakan sebuah gunung yang kemudian meletus hebat.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Indonesia yang Menyajikan Pemandangan ala Luar Negeri, Keren Banget!Kini, Gunung api raksasa (supervolcano) bersemayam di bawah Danau Toba (Kaldera Toba).Setelah meletus hebat, Kaldera Toba tertutup bebatuan beku.Air kemudian mengisi kaldera hingga membentuk danau.