Find Us On Social Media :

5 Fakta Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Sempat Delay hingga Nelayan Mendengar 2 Kali Suara Ledakan di Bawah Laut

By Rizqy Rhama Zuniar, Minggu, 10 Januari 2021 | 08:13 WIB

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sempat delay 30 menit

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama

Grid.ID - Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Pesawat seri Boeing 737-500 itu dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tujuan Bandara Supadio, Pontianak.

Dikutip dari Kompas.com, sebelum mengudara dari Jakarta menuju Pontianak, Pesawat Sriwijaya Air dipastikan lepas landas dalam kondisi baik.

Baca Juga: Ikut Rasakan Kesedihan Lantaran Suaminya Juga Seorang Pilot, Fitri Carlina Tuliskan Pesan Duka untuk Tragedi Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang Hilang Kontak: Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya

Menurut Direktur Utama Sriwijaya Air, Jeff Jauwena, tidak ada laporan masalah mengenai Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Kondisi pesawat informasi yang saya terima dalam kondisi sehat, karena sebelumnya terbang ke Pontianak pulang-pergi, lalu ke Pangkal Pinang.Ini rute kedua ke Pontianak, jadi seharusnya tidak ada masalah," jelas Jeff Jauwena.

Setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB, tepat pada pukul 14.40 WIB dinyatakan hilang kontak.

Menurut Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Bambang Suryo Aji mengatakan bahwa pihak Basarnas menerima informasi hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada pukul 14.55 WIB.