Find Us On Social Media :

Mantan Atlet yang Beralih Profesi Jadi Pilot Ini Bagikan Pengalaman Terbang Bersama Captain Afwan, Bona Septano: Tenang Banget, Dia Bisa Handle Problem Tanpa Panik dan Marah-marah

By Annisa Dienfitri, Minggu, 10 Januari 2021 | 14:37 WIB

Mantan Atlet yang Beralih Profesi Jadi Pilot Ini Bagikan Pengalaman Terbang Bersama Captain Afwan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Mantan atlet bulu tangkis, Bona Septano, bagikan pengalaman terbang bersama pilot Sriwijaya Air SJ182, Captain Afwan.

Sebagai informasi, usai pensiun sebagai pebulu tangkis di tahun 2012 silam, Bona Septano beralih profesi sebagai pilot.

Saat ini, Bona Septano diketahui bekerja sebagai pilot Sriwijaya Air.

Baca Juga: Kesaksian Mantan Pramugari Sriwijaya Air Tentang Sosok Captain Afwan yang Membawa Pesawat SJ 182, Sering Mengingatkan Salat dan Rajin Mengaji

Pengalaman terbang bersama Captain Afwan dituturkan Bona pada sang istri, Aldila Nesya, yang juga pernah jadi pramugari di maskapai tersebut.

"Dia (Bona) tadi cerita sama aku sampe aku nangis lagi karena dengerin ceritanya," tulis Aldila Nesya seperti Grid.ID kutip dari story Instagram, Sabtu (9/1/2021).

Menurut Bona, pengalaman terbang bersama Captain Afwan selalu membuatnya merasa tenang dan aman.

Selain jago mengendalikan pesawat, Captain Afwan juga tak panik dan marah-marah saat menghadapi problem selama terbang.

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh di Atas Kepulauan Seribu, Titi Kamal Ikut Sampaikan Belasungkawa Atas Insiden Pesawat yang Terjadi di Awal Tahun Ini: Semoga Keluarga Korban Diberikan Ketabahan

"Aku terbang sama Captain Afwan itu aman banget, tenang banget. Capt jago banget bawa pesawatnya, pinter banget," tulis Aldila menirukan ucapan Bona.

"Dia bisa handle problem tanpa panik dan gak pake marah-marah, yang ada sopan. 'Mas, I have control ya', 'Iya Capt, you have control'. Gak pernah marah-marah juga," lanjutnya.