Find Us On Social Media :

Catat! Makanan yang Boleh dan Gak Boleh Kamu Konsumsi Ketika Menstruasi

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 16 Januari 2021 | 15:00 WIB

Terdapat jenis makanan dan minuman yang boleh dan tidak boleh kamu konsumsi saat menstruasi. Jika salah mengonsumsi, dapat memperparah gejala menstruasimu.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Ketika akan dan sedang menstruasi, biasanya nafsu makan wanita bertambah karena adanya perubahan hormon dalam tubuh.Meskipun hal ini wajar, tetap tidak dibenarkan untuk mengonsumsi semua jenis makanan dan minuman tanpa mempertimbangkan kandungan gizinya.Ada baiknya untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang memberikan manfaat pada tubuh, terutama ketika dalam kondisi menstruasi.

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Bau Miss V yang Aman dan Bahaya, Ladies Wajib Tahu!Di samping makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi selagi menstruasi, ada juga yang dianjurkan untuk dihindari selama menstruasi.Makanan dan minuman yang baik untuk menstruasi1. Makanan kaya akan zat besiKetika menstruasi, tubuh kehilangan banyak darah.Untuk membantu tubuh dalam memproduksi sel darah baru diperlukan zat besi.Zat besi sendiri bisa didapatkan dengan mengonsumsi daging merah, ikan laut, serta sayuran hijau.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Miss V Supaya Terhindar dari Bakteri dan Jamur Penyebab Bau2. Makanan kaya akan kalsiumDilansir oleh Grid.ID dari Nova.ID, sebuah penelitian menemukan bahwa makanan yang kaya akan kalsium dapat mengurangi nyeri ketika menstruasi.Untuk mendapatkan makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi, kamu bisa mencoba susu, sayurah hijau, dan tahu.