Find Us On Social Media :

7 Makanan dan Minuman Penghilang Stres yang Nggak Bikin Gendut

By Devi Agustiana, Sabtu, 16 Januari 2021 | 12:00 WIB

Mulai dari jeruk sampai teh, ternyata ampuh untuk menghilangkan stres.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.IDStres bisa dialami siapa saja dan penyebabnya pun beragam.Tapi tahukah kamu bahwa ada makanan dan minuman yang bisa meredakan stres?Bonusnya, makanan dan minuman ini mudah didapatkan, lezat, dan tak meningkatkan berat badan.Dilansir Grid.ID dari Verywellmind.com, berikut tujuh makanan sehat yang bisa membantu lawan stres.

Baca Juga: Mengenal Bahaya Kekurangan Karbohidrat Seperti yang Dialami Juwita Bahar, Bisa sampai Koma1. Sayuran hijauSayuran hijau mengandung folat, vitamin yang membantu menghasilkan zat kimia otak serotonin dan dopamin.Ketika tingkat stres tinggi, coba tumis lobak dengan minyak zaitun dan bawang putih.Ini adalah salah satu dari lima makanan super untuk mengubah pola makan.Makanan lain yang tinggi folat seperti asparagus, brokoli, jeruk, kubis brussel, dan buncis.

Baca Juga: Dahak Susah Keluar dari Tenggorokan? Coba Atasi dengan 6 Bahan Alami Ini2. Daging kalkunKamu akan merasa “ngantuk” dan santai berkat asam amino triptofan yang ditemukan di kalkun.Ini akhirnya diubah menjadi serotonin.