Find Us On Social Media :

Ibundanya Jadi Korban Gempa Mamuju, Widya Curhat Nelangsa Lihat Kondisi Jenazah Belum Dimandikan dan Dimakamkan: Tolong, Kasihan Mamaku

By Mahdiyah, Sabtu, 16 Januari 2021 | 15:11 WIB

Curhat Widya Saat Tahu Ibunya Menjadi Korban Gempa Mamuju

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Gempa yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat, memakan banyak korban.

Gempa berkekuatan 6,2 SR ini terjadi pada Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WIB dini hari atau 02.28 waktu setempat.

Setidaknya ada 189 orang yang mengalami luka berat akibat gempa tersebut, sementara 637 orang lainnya mengalami luka ringan.

Melansir dari Kompas.com, Sabtu (16/1/2021), Pusdalops BNPB juga melaporkan jumlah korban meninggal akibat gempa tersebut mencapai 42 orang, dengan rincian 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan delapan orang di Kabupaten Majane.

Baca Juga: Ajak Netizen Kirim Doa Serta Ulurkan Bantuan bagi Para Korban Terdampak Gempa dan Banjir Bandang, Gubernur Ridwan Kamil: Semoga Semua Baik

"189 orang tersebut di Kabupaten Mamuju mengalami luka berat dan dirawat pascagempa 6,2 SR yang terjadi pada Jumat (15/1/2021)," ujar Ketua Pusdalops BNPB, Raditya.

"Sedangkan di Kabupaten Majene, sekitar 637 orang mengalami luka ringan dan mendapatkan penanganan rawat jalan serta kurang lebih 15.000 orang mengungsi di 10 titik pengungsian," kata dia.

Dijelaskan lebih lanjut, saat ini pasien yang dirawat di rumah sakit terdampak juga sudah dievakuasi sementara ke RS Lapangan.

Salah satu korban meninggal adalah ibu dari Widya Mattaroeng.

Baca Juga: Sulawesi Diterpa Bencana Alam, Siwon Super Junior Kirimkan Doa Pakai Bahasa Indonesia: Turut Berduka Cita Mendalam atas Kehilangan Orang yang Dicintai

Widya sangat terkejut saat mengetahui ibunya menjadi korban meninggal akibat gempa di Mamuju.