Find Us On Social Media :

Ungkapkan Rasa Simpati kepada Korban Bencana Gempa Sulawesi, Siwon Choi Turut Sampaikan Duka Mendalam untuk Indonesia : Semoga Keluarga yang Ditinggalkan Diberi Kesabaran dan Ketabahan Hati

By Nisrina Khoirunnisa, Sabtu, 16 Januari 2021 | 19:30 WIB

Siwon Choi

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Bencana gempa bumi baru saja melanda dua daerah di Indonesia, yakni Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam dua hari berturut-turut.

Dilansir melalui Kompas.com, gempa pertama terjadi pada Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan magnitudo (M) 5,9 M.

Keesokan harinya, gempa susulan kembali terjadi pada Jumat (15/1/2021) pada pukul 02.28 WITA dengan guncangan sebesar M 6,2.

Menurut penuturan BMKG, penyebab terjadinya gempa tersebut adalah diduga aktivitas Sesar Naik Mamuju (Mamuju thrust) yang dirasakan hingga ke beberapa daerah seperti Palu, Mamuju Tengah, dan Mamasa.

Baca Juga: Demi Kenang Momen Manis hingga Bahas Kolaborasi Bareng Agnez Mo, Siwon Super Junior Rela Tahan Kantuk hingga Jam 01.00 Dini Hari!

Berbagai ungkapan belasungkawa disampaikan oleh para pemuka negara, selebritis Tanah Air, hingga selebritis dari luar negeri.

Satu yang mengucapkan duka cita adalah aktor asal Korea Selatan, Siwon Choi.

Siwon menyampaikan empat cuitan terkait simpatinya atas kejadian bencana gempa bumi yang melanda Indonesia.

Baca Juga: Siap Meriahkan Indonesian Television Awards 2020, SuperM Bakal Perdana Bawakan Single Comeback?

"Baru saja saya mendengar kabar gempa dahsyat di Pulau Sulawesi, Indonesia."