Find Us On Social Media :

Tren Berkebun Saat Pandemi, Bisa Konsumsi Hasil Kebun Sendiri Sampai Jadi Ladang Bisnis

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 17 Januari 2021 | 15:00 WIB

Berkebun bisa menjadi alternatif kegiatan di tengah pandemi yang mengasyikkan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Selama pandemi berlangsung, kebanyakan orang sibuk mencari kegiatan yang dapat mengisi kebosanan karena harus berada di rumah, salah satunya berkebun.Berkebun tiba-tiba menjadi sangat nge-tren di kalangan masyarakat karena kegiatan ini menyimpan banyak sekali manfaat, baik untuk orang dewasa maupun anak kecil sekalipun.Dilansir dari GridKids.ID, berikut manfaat yang bisa didapat dari berkebun:1. Mengurangi cemas dan menjaga pikiran positifKetika merasa cemas, kepala kita dipenuhi dengan pikiran-pikiran negatif.

Baca Juga: Tak Main-Main, Pecinta Tanaman Asal Garut Ini Rela Tukar Rumahnya dengan 45 Pot Tanaman Hias Jenis AroidNah, berkebun dapat mengalihkan pikiran-pikiran negatif untuk sementara waktu.Selain itu, saat berkebun, kamu dapat merasa lebih baik karena ada kehidupan di sekitar seperti kehangatan matahari, tanah di tangan, cacing atau mikroba di dalam tanah serta sepoi angin.2. Meningkatkan moodTanah yang digunakan sebagai media tanam ternyata mempunyai fungsi antidepresan.Menurut para ilmuwan, mikroba yang ada dalam tanah membantu meningkatkan mood.

Baca Juga: Diduga Merusak Tanaman Hias Tetangganya, Balita di Palembang Babak Belur Dikejar dan Dihajar sang Pemilik3. Pikiran lebih fokusKetika memutuskan untuk berkebun, pikiranmu akan terfokus untuk merawat tanamanmu.Hal ini akan membuat kamu merasa lebih berguna karena ada kehidupan yang bergantung padamu.