Find Us On Social Media :

Melakukan Teknik Pernapasan Ini dapat Mengurangi Gangguan Kecemasan Kamu, Yuk Dicoba!

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 17 Januari 2021 | 13:30 WIB

Ketika sedang mengalami gangguan cemas, seseorang biasanya bernapas dengan cepat dan pendek.

Laporan Waryawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID - Bagi orang yang menderita gangguan kecemasan, ada kalanya gangguan ini muncul secara tiba-tiba dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Ketika gangguan ini muncul, biasanya napas menjadi lebih cepat dan lebih pendek atau dangkal. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa bernapas seperti ini dapat menyebabkan gangguan pada oksigen dan karbondioksida di dalam tubuh.Hal ini kemudian dapat meningkatkan detak jantung, disertai pusing, otot tegang dan sensasi fisik lainnya.

Baca Juga: Mau Nikah Dalam Waktu Dekat? Jangan Lupa Jalani Tes Kesehatan Pra Nikah!Dilansir dari Healthline, berikut adalah 5 teknik bernapas untuk mengurangi gangguan kecemasan:1. Menghembuskan napas lebih lamaMenarik nafas dalam tidak selalu membuat tenang, tapi menghembuskan nafas dapat membuat kita tenang. Menarik nafas terlalu dalam dan terlalu cepat justru dapat menyebabkan hiperventilasi atau menurunnya jumlah darah kaya oksigen yang mengalir ke otak.

Baca Juga: Jadi Rempah Berharga Fantastis, Wanita ini Kaget dengan Perubahan yang Ia Rasakan Saat Iseng Minum Air Saffron Selama 2 MingguOleh sebab itu, sebelum menarik napas dalam, coba untuk menghembuskan napas dalam terlebih dahulu secara menyeluruh.Coba tarik napas selama empat detik, lalu buang napas selama enam detik dan lakukan berulang kali selama dua hingga lima menit.